Disingkirkan Rusia, Ramos Masih Belum Mau Pensiun

Bek andalan sekaligus Kapten tim Nasional Spanyol, Sergio Ramos menegaskan bahwa dia tidak akan mengikuti jejak Andres Iniesta yang memilih gantung sepatu dari panggung Internasional selepas kegagalan di Piala Dunia 2018 ini. Ramos pun memastikan bahwa dia bakal tetap tampil pada gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar mendatang.

Disingkirkan Rusia, Ramos Masih Belum Mau Pensiun

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Spanyol sejatinya memang ikut berpartisipasi pada gelaran piala Dunia 2018 ini, dengan beberapa pemain senior mereka yang menghiasi skuat arahan fernando Hierro seperti Andres Iniesta dan Sergio Ramos.

Bintang andalan Real Madrid tersebut sudah berusia 32 tahun, dan kemungkinan besar Piala Dunia 2018 ini adalah piala dunia terakhirnya. Sayang bagi Ramos, di Rusia, Spanyol hanya bisa bermain sampai babak 16 besar saja, setelah disingkirkan tim tuan rumah Rusia lewat drama adu penalti.

Jika memang benar ini adalah Piala Dunia terakhir bagi sang Kapten, maka Ramos menutup karirnya di pentas Internasional dengan cara yang mengecewakan. Namun, saat berbicara kepada reporter selepas pertandingan melawan Rusia kemarin, Ramos membantah tegas kabar tersebut.

Kendati usianya kini sudah 32 tahun, tapi pemain Real Madrid ini bisa memastikan bahwa dia akan tetap membela Panji Matador pada ajang Piala Dunia 2022 mendatang.

“Saya tidak mendukung adanya banyak perubahan yang terjadi. Ini bukan akhir dari sebuah era, [Gerard] Pique dan Iniesta adalah pemain yang sangat penting, tapi pemain kuat lain akan datang,”

“Spanyol memiliki sistem pembinaan usia muda yang sangat bagus, banyak pemain dengan kepribadian luar biasa. Saya ingin terus bermain hingga beberapa tahun mendatang. Saya meninggalkan Piala Dunia 2018 ini perasaan yang sangat menyakitkan. Saya merasa punya kewajiban untuk meraih gelar di Qatar [tuan rumah Piala Dunia 2022] dengan jenggot yang memutih,” Demikian ujar Kapten Real Madrid tersebut kepada reporter.