Ditahan Imbang Athletic Bilbao, Ini Kata Zinedine Zidane

Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, angkat bicara mengenai hasil imbang yang didapat tim asuhannya kala bertandang ke Estadio San Mames Barria akhir pekan kemarin. Juru taktik asal Prancis tersebut merasa kasihan terhadap para pemainnya yang tak mampu menjebol gawang tuan rumah Athletic Bilbao sepanjang 90 menit pertandingan.

Ditahan Imbang Athletic Bilbao, Ini Kata Zinedine Zidane

Seperti diketahui, Real Madrid memang tampil kurang konsisten di awal musim ini. Sejumlah hasil yang mengecewakan didapat tim arahan Zinedine Zidane. Sebenarnya mereka sempat kembali ke tren positif, namun akhir pekan kemarin, saat bertandang ke markas Athletic Bilbao, Real Madrid kembali tampil kurang maksimal.

Tim yang bertarbur bintang tersebut bahkan tak mampu mencetak satu gol pun ke gawang Tim Basque, padahal sepanjang laga ada banyak peluang emas yang didapat striker andalan, Cristiano Ronaldo. Terkait hasil ini, pelatih Zinedine Zidane mengaku kasihan dengan para pemainnya yang dalam pandangannya sudah tampil maksimal dalam pertandingan tersebut.

“Saya sangat senang dengan performa kami dan sangat kecewa tak bisa mencetak gol, tapi terutama saya merasa kecewa karena para pemain sudah memberikan segalanya. Kami layak mendapat hasil lebih dari ini dan pada akhirnya kami tak mencetak gol yang bisa memberikan kami tiga poin,”

“Pekerjaan saya adalah memastikan kami positif dan bermain lalu gol akan datang. Saya tak merasa risau, tapi saya kecewa untuk para pemain,” ujar Zidane kepada Movistar.

Hasil imabang ini membuat Real Madrid hanya mampu mengantongi satu poin saja. Padahal, mereka berkesempatan memnangkas jarak dengan pemuncak klasemen, Barcelona andai saja meraih poin penuh, karena rakasasa Catalan hanya mampu bermain imbang saat menjamu Celta Vigo.

Hasil imbang ini juga praktis membuat Real Madrid tergusur dari tiga besar, karena di sisi lain Atletico Madrid berhasil mengemas poin penuh.