Douglas Costa Dapat Sanksi Empat Pertandingan

Pihak Juventus melalui manajernya, Massimilliano Allegri mengkonfirmasi bahwa Winger andalan Douglas Costa telah menerima sanksi suspensi empat pertandingan terkait dengan tindakan tak terpuji yang dilakukan pemain Brazil tersebut dalam laga melawan Sassuolo akhir pekan kemarin. Dikatakan juga oleh sang manajer bahwa pihak klubnya juga tidak mengajukan banding terkait sanksi tersebut.

Douglas Costa Dapat Sanksi Empat Pertandingan

Sebagaimana diketahui, Douglas Costa memang mendapati kartu merah dalam pertandingan Serie A Italia melawan Sassuolo akhir pekan kemarin. Saat itu, Juventus memang sudah dalam posisi unggul 1-2 atas tuan rumah namun di akhir pertandingan, ada sebuah insiden yang jadi sorotan media-media Italia belakangan ini. Dalam tayangan ulang, terlihat Costa meludahi salah seorang pemain Sassuolo, Federico De Francesco.

Berdasarkan analisa yang dilakukan wasit lewat teknologi VAR, akhirnya sang pengadil melayangkan kartu merah kepada mantan pemain Bayern Munchen tersebut. Tentu saja bukan hanya kartu merah yang didapat Costa, tapi juga sanksi berupa larangan bermain. Kendati pemain Tim Nasional Brazil tersebut faktanya juga sudah meminta maaf atas tindakannya, tapi FIGC tetap menjatuhkan sanksi empat pertandingan kepada Costa.

Kabar ini kemudian dibenarkan oleh manajer Juventus, Massimilliano Allegri. Dikatakan sang manajer bahwa Costa sudah meminta maaf terkait dengan insiden tersebut dan siap menjalani sanksi dari pihak Federasi.

“Costa telah meminta maaf dan siap untuk menjalani larangan bermain. Itu adalah tindakan yang berada di luar karakternya. Dia tidak pernah menunjukkan hal semacam itu sebelumnya di lapangan,” terangnya.

Allegri juga mengonfirmasi jika pihaknya tidak akan mengajukan banding terkait hukuman Costa. Dengan sanksi tersebut tentu saja Costa akan melewatkan sejumlah pertandingan di pentas domestik, tapi dia tetap jadi andalan di ajang Liga Champions Eropa saat Bianconneri mengamankan kemenangan di markas Valencia Kamis dinihari WIB kemarin .