Dries Mertens Akui Juventus Unggul Pengalaman

Salah seorang penggawa andalan Napoli, Dries Mertens, mengakui bahwa Juventus memang berada di level yang berbeda. Pengalaman dan kualitas disebut pemain tim Nasional Belgia ini sebagai alasan utama kemenangan sang juara bertahan atas Timnya dalam lanjutan Serie A Italia dinihari tadi.

Dries Mertens Akui Juventus Unggul Pengalaman

Sebagaimana diketahui, Napoli memang bertandang ke markas Juventus untuk melakoni Serie A Italia Giornata ke-7 akhir pekan ini, Minggu dinihari WIB (30/09) Waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, sebenarnya Partenopei unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak Dries Mertens pada pertengahan babak pertama, tapi pada akhirnya mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah.

Adalah Striker Mario Mandzukic yang mengemas sepasang gol dalam pertandingan tersebut, sementara satu gol lagi dicetak Leonardo Bonucci pada akhir laga, membuat tuan rumah Juventus berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir telak 3-1. Selepas pertandingan tersebut, penyerang Napoli Dries Mertens yang mencetak satu-satunya gol bagi kubu Partenopei sepanjang laga, kemudian melayangkan sanjungan untuk tuan rumah.

Menurutnya, Juventus memang unggul dari segi pengalaman dan kualitas, namun Mertens yakin Napoli sudah berada di jalur yang tepat untuk bisa bersaing dengan tim seperti Bianconneri ke depannya.

“Kami memulai laga dengan sangat-sangat baik. Namun Juve menunjukkan kualitas dan pengalaman, yang jadi pembeda dalam bentrok ini. Kami mampu menciptakan banyak peluang, tapi kami banyak melakukan kesalahan pada hal-hal yang rinci. Bagaimanapun ini masih awal musim, tak perlu terlalu cepat mengambil kesempulan. Kami juga bermain dengan baik dan hanya harus melanjutkan apa yang sudah kami miliki.”

“Berulang kali sudah kami buktikan bahwa kami adalah tim hebat. Bahkan ketika kami bermain dengan sepuluh orang [akibat kartu merah Mario Rui], kami masih miliki kans untuk samakan kedudukan 2-2,” tutur Mertens, seperti dikutip Sky Sport Italia.