Eden Hazard Ingin Main di Posisi Nomor 10

Hal itu diutarakan langsung oleh sang pemain Belgia, kendati demikian, dirinya akan tetap memberikan yang terbaik di posisinya saat ini sebagai penyerang sayap. Hazard menegaskan bahwa Chelsea tidak akan merubah taktik atau strategi hanya agar dirinya bisa memainkan peran nomor sepuluh dalam tim.

Eden Hazard Ingin Main di Posisi Nomor 10

Salah satu bintang utama Chelsea, Eden Hazard ternyata menginginkan peran yang lain dalam tim utama, alih-alih dirinya yang bermain sebagai penyerang sayap. Dikatakan oleh gelandang asal Belgia tersebut bahwa dirinya ingin memainkan peran nomor sepuluh dalam tim, atau lebih tepatnya posisi yang tepat berada di belakang striker tengah.

Sebagaimana diketahui, Hazard adalah sosok pemain yang dikenal berposisi sebagai gelandang sayap. Dengan posisinya tersebut, dia pernah mengantarkan Chelsea raih juara Liga Primer Inggris pada musim 2014/15 lalu, tapi sayangnya, setelah itu, performa sang pemain Belgia mulai tidak konsisten alias angin-anginan.

Pada kampanye musim lalu, mantan pemain Lille ini hanya mampu mengemas empat gol saja dari 31 penampilannya di ajang Liga Primer Inggris. Kemudian musim ini, perfoirmanya juga masih tidak konsisten, dimana sosok yang pernah memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Primer itu baru mencetak dua gol dari tujuh pertandingan.

Terkait inkonsistensinya ini, Hazard sendiri mengatakan bahwa dirinya akan senang jika bermain di posisi 10 dalam tim utama, tapi dia akan tetap memberikan yang terbaik dan bermain maksimal di posisinya sebagai gelandang sayap saat ini.

”Saya ingin bermain sebagai nomor 10, terkadang, di Chelsea, kami tidak memainkan sistem nomor sepuluh, saya sendiri tidak tahu, apakah saya akan memainkan posisi itu di Chelsea, anda bisa bertanya kepada Manajer”

”Saya bermain di sisi kiri dan saya akan berusaha untuk melakukan yang terbaik. Saya tidak merasa bahwa Chelsea ingin berubah strategi hanya untuk saya, hanya agar saya bisa bermain di nomor sepuluh” Katanya kepada Daily Mail.

Leave a Reply