Eden Hazard Kecewa Dengan Rekan-Rekannya di Timnas Belgia

Kegagalan Belgia melaju ke babak final Piala Dunia tahun ini membuat Kapten Eden Hazard merasa kecewa berat. Bahkan, manajer Manchester United Jose Mourinho, menilai bahwa mantan pemain arahannya tersebut sejatinya kecewa dengan performa rekan-rekannya dalam laga melawan Prancis kemarin.

Eden Hazard Kecewa Dengan Rekan-Rekannya di Timnas Belgia

Seperti diketahui, Tim Nasional Belgia memang gagal memanfaatkan kesempatan emas untuk melangkah ke babak final Piala dunia tahun ini setelah ditaklukan Prancis lewat skor akhir 1-0 pada pertanmdingan babak semifinal, Rabu dinihari WIB kemarin (11/7).

Sebenarnya, pada pertandingan tersebut sendiri Tim Nasional Belgia cukup bagus, bahkan mendominasi penguasaan bola atas Tim Ayam Jantan. Dalam statistiknya, banyak peluang juga yang didapat oleh skuat arahan Roberto Martinez tersebut, tapi sayangnya Tandukkan Samuel Umtiti di babak kedua membuat Generasi Emas Belgia tertunduk lemas.

Skor 1-0 bertahan sampai laga usai, dan Prancis dipastikan melangkah ke babak final untuk kali ketiga dalam sejarah mereka, sementara deretan pemain bintang yang dimiliki belgia harus puas hanya memperebutkan peringkat ketiga melawan Inggris nanti.

Tentu saja ini sangat mengecewakan, pasalnya Belgia sendiri bisa dikatakan tengah memiliki skuat emas saat ini, yang mana para pemain mereka tampil gemilang di level klub. Terkait dengan hal tersebut, Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengklaim bahwa kapten Belgia, Eden Hazard adalah yang paling kecewa dengan kegagalan ini.

Bahkan, menurut Mourinho, Bintang Chelsea itu merasa kecewa dengan penampilan rekan-rekannya sepanjang pertandingan melawan Prancis kemarin.

“Saya menilai, para pemain Belgia akan pulang dengan perasaan yang buruk, perasaan di mana mereka merasa harusnya bisa mencapai lebih, perasaan bahwa Hazard berjuang keluar dari itu [kritik], karena dia telah mengusahakan segalanya. Namun pemain-pemain lain bak bersembunyi, terutama di 20 menit terakhir [laga kontra Prancis].”

“Banyak dari mereka tidak mencuat untuk meraih peluang emas. Prancis pada dasarnya bermain sangat bagus, mereka bertahan dengan baik dan mencetak gol. Mereka mengontrol pertandingan dengan fantastis.” ujar Mourinho.