Edin Dzeko Bersukur Tidak Jadi Pindah ke Chelsea

Striker Andalan AS Roma, Edin Dzeko merasa bersyukur wacana kepindahannya menuju Chelsea pada bursa transfer musim dingin kemarin urung terwujud, karena jika saja kepindahan itu terjadi, mungkin dia tidak bisa merasakan atmosfer semifinal Liga champions Eropa musim ini.

Edin Dzeko Bersukur Tidak Jadi Pindah ke Chelsea

Seperti diketahui, pada Bursa transfer musim dingin Januari kemarin, Dzeko memang dikaitkan erat dengan kepindahannya menuju raksasa premier League, Chelsea. Pelatih The Blues, Antonio Conte diyakini begitu berminat terhadap Servis pemain berusia 31 tahun tersebut menyusul pengalaman bagusnya di Premier League bersama Manchester City beberapa tahun lalu.

Namun, pada akhirnya, Dzeko mengurungkan niatnya untuk pindah dan bertahan di AS Roma. Setelah mendapati hasil yang mengecewakan di Liga, AS Roma sendiri berhasil mengamankan satu tiket ke babak semifinal Liga Champions Eropa berkat kemenangan telak 3-0 atas Barcelona pada laga leg kedua babak peremapat final di Stadio Olimpico , Kamis dinihari WIB (14/04).

Keputusan Dzeko bertahan di AS Roma sepertinya memang tepat, karena jika tidak mungkin dia tidak bisa merasakan Atmosfer Semifinal UCL, mengingat Chelsea sendiri gagal melangkah ke babak perempat final setelah disingkirkan Barcelona. Dan yang bersangkutan juga mengakui hal tersebut, jadi dia bersyukur akhirnya memutuskan bertahan di Roma.

“Sekarang saya akan bermain di semi final, Saya tidak tertarik dengan uang. Itu tidak mudah memang, namun saya bertahan di klub ini karena pertandingan-pertandingan seperti ini. Saya senang dan klub juga pasti merasakan hal yang sama.”

“Anda tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya jadi saya, ini benar-benar pengalaman yang gila dan tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Pada akhirnya kami berhasil melakukan itu [Menyingkirkan Barcelona] ketika tidak ada yang percaya kepada kami.” Demikian Dzeko kepada Mediaset Premium.

Dzeko berperan penting atas keberhasilan Roma melaju ke semifinal lewat dua gol nya di dua leg pertandingan melawan Barcelona.