Egy Resmi Diikat Kontrak oleh Lechia Gdansk

Kabar gembira datang dari perjuangan karir salah seorang pemain muda Indonesia di Eropa, dia adalah Egy Maulana Vikry atau yang juga sering dijuluki sebagai Egy Messi. Pemain berusia 17 tahun tersebut baru saja resmi diikat kontrak oleh klub Polandia, Lechia Gdansk, dimana kontrak tersebut akan mengikat sang pemain sampai tahun 2021 mendatang.

Egy Resmi Diikat Kontrak oleh Lechia Gdansk

Sebagaimana diketahui, Egy memang dikenal sebagai salah satu pemain paling bertalenta yang dimiliki timnas Indonesia saat ini, apalagi usianya masih 17 tahun. Penampilan gemilangnya bersama dengan Tim Garuda Muda membuat Egy dikaitkan dengan klub-klub Eropa. Pada akhirnya, yang bersangkutan sendiri bergabung dengan klub Liga Polandia, Lechia Gdansk.

Sebelum dikontrak secara resmi, Egy lebih dulu menjalani masa trial atau masa percobaan yang akan menentukan nantinya, apakah dia layak mendapat kontrak dari klub atau tidak. Sekitar dua bulan yang lalu, Egy memang sudah terbang ke Polandia untuk menjalani masa trial.

Bisa dikatakan masa Trialnya ini cukup berhasil, mengingat pihak Lechia Gdansk sendiri kemudian memberikan kontrak resmi kepada Egy, dimana kontrak resmi tersebut akan mengikat sampai tiga tahun ke depan atau hingga tahun 2021 mendatang. Hal ini dikonfirmasi pihak klub Polandia, bahkan jika Egy memperlihatkan performa yang bagus, kontraknya berpotensi ditambah satu tahun lagi.

“Egy sudah resmi menandatangani kontrak bersama Lechia Gdansk, dan akan berlaku hingga 30 Juni 2021 dengan opsi perpanjangan selama dua tahun. Pemain muda ini sudah mengikuti latihan bersama Bialo-Zielonymi sejak awal pramusim di Cetniewo dan Opalenica.” demikian pernyataan manajemen melalui laman remi klub.

Dalam laman klub juga menyebutkan, Egy akan memperkuat timnas Indonesia U-19 di turnamen Piala AFF U-19. Egy direncanakan tiba di Surabaya hari ini guna mempersiapkan diri menghadapi laga semi-final. Timnas U-19 masih menunggu hasil pertandingan di Grup B untuk mengetahui lawan di empat besar.

Indonesia sendiri gagal finish sebagai pemuncak klasemen group setelah dikalahkan oleh Thailand pada laga pamungkas lewat skor akhir 1-2. Di babak semifinal nanti, Indonesia berpotensi menghadapi Myanmar, Malaysia dan Timor Leste.