Eto’o Sebut Mbappe Adalah The Next Lionel Messi

Salah seorang mantan penyerang handal Barcelona, Samuel Eto’o menilai bahwa saat ini Kylian Mbappe adalah satu-satunya pemain yang punya syarat mencukupi untuk menjadi Lionel Messi yang baru. Tapi, dalam pandangannya Mbappe harus melakukan beberapa hal jika ingin sesukses Messi di masa mendatang.

Eto'o Sebut Mbappe Adalah The Next Lionel Messi

Kylian Mbappe, 19 tahun, memang tampil mempesona sejak musim kemarin bersama dengan AS Monaco. Lewat torehan 26 golnya, Winger Timnas Prancis tersebut berhasil mengantarkan AS monaco memenangkan titel Ligue 1 Prancis, dan dia juga turut berkontribusi atas keberhasilan klub arahan Leonardo Jardim tersebut melangkah sampai ke semifinal Liga Champions Eropa.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Mbappe kemudian direkrut Paris Saint-Germain lewat status pinjaman dengan opsi pembelian permanen secara wajib pada musim panas nanti lewat banderol 180 Juta Euro. Bersama dengan Paris Saint-Germain, sepanjang musim ini, Mbappe tampil cukup konsisten, sebagaimana dia bertandem dengan Neymar dan Edinson Cavani.

Mbappe Turut berkontribusi besar atas keberhasilan Paris Saint-Germain memenangkan titel Ligue 1 Prancis musim ini. Dan Eto’o pun mengakui bakat yang dimiliki Mbappe, hanya saja perlu pengembangan yang tepat jika sang pemain ingin jadi bintang besar di masa mendatang, termasuk menjadi the New Lionel Messi.

“[Mbappe] adalah Messi berikutnya, jika ia mengatur statusnya dengan baik, jika ia mengerti apa yang terjadi di sekitar namanya. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan untuk membuat karir yang hebat yang tidak ada hubungannya dengan kualitas seorang pemain sepakbola, bahkan untuk pemain di luar norma. Saya harap saya memiliki kesempatan untuk membicarakan hal ini dengannya suatu hari nanti,”

“Kylian dapat menarik inspirasi dari kekuatan mental manusia super dari Leo Messi, yang saya lihat tumbuh di Barca,” ucap Eto’o pada France Football.