FA Jatuhkan Sanksi Kepada Marcos Alonso

Lewat situs resminya, Federasi Sepakbola Inggris, FA telah resmi menjatuhkan Sanksi kepada full back andalan Chelsea, Marcos Alonso. Sanksi tersebut sendiri berupa skorsing di tiga pertandingan pada pentas Domestik.

FA Jatuhkan Sanksi Kepada Marcos Alonso

Sebagaimana diketahui, bek andalan Chelsea tersebut memang tidak menerima hukuman dari wasit Mike Dean saat melakukan tekel brutal terhadap penyerang Southampton, Shane Long dalam pertandingan akhir pekan kemarin di Saint Marry. Namun, dalam tayangan ulang, insiden tersebut terlihat jelas sebagai pelanggaran.

Karenanya, FA kemudian menjatuhkan sanksi kepada full back asal Spanyol tersebut. Sanksi yang diberikan FA sendiri berupa skorsing atau larangan bermain selama tiga pertandingan pentas domestik bersama Chelsea. Akan tetapi, sanksi tersebut masih bisa dikurangi oleh yang bersangkutan, dengan cara mengajukan banding.

FA sendiri memberikan waktu sampai Kamis (19/04) waktu setempat kepada Marcos Alonso untuk mengajukan banding atas sanksi yang dijatuhkan kepadanya. Jika tidak ada banding, maka mantan pemain Fiorentina itu akan menjalani sanksi suspensi sampai tiga pertandingan berikutnya.

Masing-masing pertandingan yang akan dilewati Alonso antara lain adalah bentrok kontra Burnley pada Kamis (18/4), melawan Soton di semi-final Piala FA pada Minggu (22/4), dan lawatan ke markas Swansea City pada Sabtu (28/4).

Alonso sendiri cukup krusial perannya buat The Blues musim ini, dengan dirinya sudah catatkan tujuh gol dan empat assist dari total 43 penampilannya di semua ajang musim ini.

Sementara itu, Chelsea berhasil memenangkan pertandingan tersebut lewat skor akhir 2-3. Striker Veteran Prancis, Olivier Giroud menjadi pahlawan kemenangan The Blues dalam pertandingan tersebut.