Fabregas bertekad Hapus Luka Piala Dunia 2014 di Euro 2016

Cesc FabregasBagi gelandang Chelsea, kesulitan terbesar yang akan dihadapi Spanyol sepanjang kompetisi nanti adalah fakta bahwa kontestan-kontestan lain juga ingin mengalahkan LA furia Roja, lantaran menyandang status sebagai juara bertahan dan favorit.

Salah seorang pemain Timnas Spanyol di Euro 2016 mendatang, Cesc Fabregas ingin membawa negaranya kembali menjadi kampiun kejuaraan untuk kali ketiga secara beruntun, dengan maksud untuk menghapus luka mereka yang terukir di Piala Dunia 2014 lalu. Seperti diketahui, Dua tahun silam tim asuhan Vicente Del Bosque mengalami masa-masa kritis, datang dengan skuat terbaik dan predikat sebagai juara bertahan, Spanyol justru gagal lolos dari fase grup di Brasil, usai kalah dari Belanda dan Chile di dua pertandingan pembuka. Fabregas sendiri ingin memastikan bahwa timnya tidak lagi mengalami hal serupa di Euro nanti, dengan menargetkan gelar juara Euro 2016.

“Meski sudah berlalu, faktanya Kami masih merasakan pahit atas apa yang terjadi di Piala Dunia dua tahun silam. Sepertinya kesuksesan telah mempengaruhi kami, namun saya pribadi percaya bahwa nanti kami bisa tampil bagus dalam kejuaraan Eropa. Saya rasa kami masih bisa meraih banyak hal sebagai tim. Kami masih bisa masuk ke final turnamen seperti Euro dan Piala Dunia, di tahun ini atau tahun mendatang”

“Kesulitan yang mungkin paling berat adalah ketika semua orang ingin mengalahkan kami, karena kami adalah juara bertahan dalam dua edisi sebelumnya. Kami sudah memastikan bahwa kami sudah lebih kuat dan kami sudah memotivasi diri kami sendiri dengan lebih baik. layaknya Jerman, Italia, Inggris, Portugal, dan timnas lainnya, kami harus bersaing dengan ketat untuk bisa mencapai babak final nanti”

“jika saja kami mampu kembali menjadi juara, itu secara otomatis akan tercatat dalam sejarah. Itu akan terasa luar biasa, itu sesuatu yang kami impikan, baik untuk tim nasional dan negara. Saya berharap itu bisa terjadi tahun ini” Ujar gelandang Chelsea kepada OmniSport.

Leave a Reply