Fernando Santos Ucapkan Selamat Kepada Uruguay

Pelatih Tim Nasional Portugal, Fernando Santos, secara sportif mengakui keunggulan Uruguay yang berhasil mengalahkan skuat arahannya dan melenggang ke babak perempat final piala dunia tahun ini. Sang manajer pun mengucapkan selamat kepada Edinson Cavani cs, namun tetap bangga dengan penampilan para pemainnya sepanjang laga.

Fernando Santos Ucapkan Selamat Kepada Uruguay

Sebagaimana diketahui, Portugal sejatinya memang berhadapan dengan Uruguay pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 Ini. Sebagai juara piala Euro 2016 kemarin, Portugal memang lebih diunggulkan melaju ke babak delapan besar. Di samping itu, mereka juga punya komposisi pemain yang bagus, termasuk dalam diri pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo.

Namun sayang, Portugal justru kebobolan lebih dulu oleh gol sundulan Edinson Cavani pada babak pertama. Mereka sempat menyamakan kedudukan lewat sundulan Pepe pada pertengahan babak kedua, tapi penyerang Paris Saint-Germain kembali membungkam dukungan suporter tim Seleccao lewat tendangan plessing nya yang tak bisa diantisipasi kiper Rui Patricio.

Skor 1-2 kemudian bertahan sampai laga usai, Praktis Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2018 ini, menyusul Argentina yang sebelumnya disingkirkan Prancis. Sementara uruguay melenggang ke babak perempat final. Selepas pertandingan, pelatih tim seleccao, fernando Santos mengaku tetap bangga akan performa para pemainnya dalam pertandingan tersebut.

Dia juga mengucapkan selamat kepada timnas Uruguay yang berhasil melaju ke babak perempat final.

“Pertama-tama, selamat untuk Uruguay. [Kekalahan] Ini sangat menyedihkan buat Portugal. Kami tahu bahwa alun-alun di negara kami selalu dipenuhi oleh masyarakat, beserta para fans yang sungguh-sungguh mendukung kami,”

“Kami benar-benar bisa merasakan kehadiran mereka dan terdapat kesedihan nyata di ruang ganti, karena kami gagal lolos untuk mereka. Di sepakbola tidak ada yang namanya kemenangan moral dan saya lebih suka untuk bermain buruk, tapi menang. Tapi tentu saja, Anda selalu menginginkan kemenangan dan sekarang kami kalah. Jadi kerja bagus buat Uruguay dengan berhasil melenggang,” pungkasnya bijak. ujar Santos, seperti dikutip laman resmi FIFA.