FIFA Akan Bahas Sanksi Suspensi Indonesia di Kongres Meksiko

FIFAHal tersebut dinyatakan langsung oleh pihak FIFA melalui situs resminya, tidak hanya Indonesia, FIFA juga akan membahas masalah sanksi suspensi Sepakbola Kuwait juga Benin pada kongres tahunan yang rencananya akan digelar di Meksiko pada 12-13 Mei 2016 mendatang.

Induk sepakbola dunia, FIFA, berencana untuk membahas masalah sanksi suspensi Indonesia pada Kongres tahunan yang akan mereka lakukan dalam waktu dekat ini di Meksiko. Sebagai informasi, Sepakbola Indonesia menerima sanksi suspensi sejak tahun 2015 lalu. FIFA menjatuhkan sanksi tersebut setelah adanya pelanggaran yang dilakukan, berupa Intervensi atau Campur tangan dari pemerintah dalam hal ini adalah Menpora. Kita semua tahu, Menpora Imam Nahrawi melayangkan SK Pembekuan terhadap PSSI yang dianggap sebagai Federasi Resmi Sepakbola Indonesia yang diakui FIFA sejak tahun lalu. Tak lama setelah SK Pembekuan tersebut diberlakukan, FIFA langsung menjatuhkan sanksi Suspensi terhadap Indonesia.

Upaya pencabutan sanksi tersebut terus dilakukan pemerintah, namun FIFA sendiri memegaskan, hanya pencabutan SK Pembekuan PSSI yang bisa membuat sanksi tersebut benar-benar dihapuskan. Akhirnya, setelah kurang lebih satu tahun lamanya, Pemerintah yang dalam hal ini adalah Menpora resmi mencabut SK Pembekuan PSSI per Selasa kemarin, 10 Mei 2016 kemarin. Menpora sendiri mengaku telah mengirimkan bukti pencabutan SK Pembekuan PSSI tersebut kepada FIFA, sebagai tanggapannya, FIFA akan membahas masalah ini pada Kongres tahunan yang akan mereka gelar di Meksiko, 12 sampai 13 Mei 2016 mendatang.

“Kongres FIFA akan mengambil suara tentang sanksi terhadap Asosiasi Sepakbola Indonesia atau PSSI, Asosiasi Sepakbola Kuwait, KFA dan Asosiasi sepakbola Benin FBF” Demikian pernyataan resmi FIFA melalui situsnya.

Setelah dicabutnya SK Pembekuan PSSI ini, banyak pihak yang meyakini bahwa secara otomatis, FIFA Akan mencabut sanksi Suspensi terhadap PSSI.

Leave a Reply