FIFA Buka Peluang Gelar Piala Dunia di ASEAN

Presiden Gianni Infantino mengakui akan sulit rasanya untuk menggelar Piala Dunia di satu negara ASEAN, tapi jika digelar di beberapa negara, itu masih mungkin dilakukan. Dewan AFF juga telah bertemu untuk membicarakan kemungkinan menjadi tuan rumah di Piala Dunia 2034 mendatang.

FIFA Buka Peluang Gelar Piala Dunia di ASEAN

Kabar gembira untuk para penikmat sepakbola di kawasan Asia Tenggara, karena kemungkinan besar kita akan menjadi Tuan Rumah atau Venue digelarnya kompetisi Piala Dunia edisi 2034 mendatang. Hal ini diketahui setelah FIFA, membuka peluang bagi ASEAN untuk menghelat kompetisi akbar tersebut di masa mendatang.

Sebagaimana diketahui, Piala dunia memang menjadi salah satu kompetisi yang sangat dinantikan setiap insan penikmat sepakbola, tak terkecuali di Indonesia. Memang, menyaksikan di televisi adalah hal yang menyenangkan, namun akan lebih menyenangkan lagi jika bisa menyaksikan langsung pertandingan piala dunia di negara kita sendiri.

Nah, Indonesia sendiri menjadi salah satu negara yang dinilai memiliki peluang untuk menjadi tuan rumah di Ajang Piala Dunia mendatang, bersama dengan Malaysia, Thailand, Vietnam, Myanmar dan Singapura, Presiden FIFA, Gianni Infantino membuka peluang untuk ASEAN menjadi tuan rumah di ajang Piala Dunia 2034 mendatang.

“Saya mendukung tuan rumah bersama, yang tentu saja membuka kesempatan bagi banyak asosiasi. ASEAN merupakan wilayah yang bergairah dalam sepakbola. Untuk kawasan ASEAN menjadi tuan rumah tunggal saya rasa sulit,” kata Infantino, seperti dikutip Reuters.

Sedangkan, Presiden Federasi Sepakbola Myanmar, Zaw-Zaw, mengakui bahwa dewan AFF telah menggelar pertemuan resmi untuk membahas kemungkinan pengajuan diri menjadi tuan rumah Piala Dunai 2034 mendatang.

“Kami sedang mendiskusikan untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2034,” ucap Zaw Zaw.

Leave a Reply