FIGC Akui Conte Adalah Opsi Terbaik Timnas Italia

Sejak memecat Gianpiero Ventura dari kursi pelatih, Tim Nasional Italia sampai saat ini memang masih belum menunjuk manajer anyar. Ada beberapa nama yang jadi pertimbangan Manajer termasuk diantaranya mantan pelatih mereka sendiri, Antonio Conte. Bahkan, FIGC Menilai bahwa juru taktik Chelsea tersebut adalah opsi terbaik saat ini.

FIGC Akui Conte Adalah Opsi Terbaik Timnas Italia

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Italia sebelumya ditangani oleh Gianpiero Ventura, dimana mantan pelatih Napoli tersebut ditunjuk untuk menggantikan Antonio Conte yang memutuskan pergi ke Chelsea selepas Turnamen Piala Euro 2016 lalu. Sayangnya, dibawah arahan Ventura, Timnas Italia gagal mencapai target utama, yang tak lain adalah lolos ke ajang Piala Dunia 2018 mendatang.

Tak lama setelah kekalahan di babak play off dari Swedia, yang bersangkutan kemudian didepak dari Kursi manajer, dan sampai sekarang ini masih belum ada pelatih baru yang ditunjuk FIGC, padahal ada dua laga ujicoba yang menanti pada bulan Maret mendatang, masing-masing melawan Argentina dan juga Inggris.

FIGC sendiri untuk sementara waktu telah menunjuk salah seorang legenda italia, Alessandro Costacurta untuk manajer sementara, tapi Costacurta yang mewakili FIGC sendiri menilai bahwa Conte adalah opsi terbaik yang dimiliki federasi sepakbola Italia saat ini.

“Saya masih belum memutuskan. Tapi saya merasa bahwa orang terbaik yang bisa melakukan pekerjaan ini adalah Conte. Saya pasti akan bicara dengannya dalam beberapa bulan ke depan,” ucap Costacurta.

“Conte telah membuktikan bahwa dia tahu cara menjadi pelatih Italia. Seperti yang sudah ditunjukkan pada Euro 2016 lalu, sementara pelatih lain masih belum,” tandas Costacurta.