Filipe Luiz Akui Sempat Berpeluang Gabung PSG

Bek 33 tahun asal Brazil, Felipe Luiz angkat bicara mengenai peluang transfernya menuju Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas tahun ini. Diakui bek Tim Nasional Brazil tersebut bahwa dia memang sempat punya peluang untuk bergabung dengan Les Parisiens, tapi pihak Atletico Madrid melarangnya lantaran dia masih diperlukan dalam skuat.

Filipe Luiz Akui Sempat Berpeluang Gabung PSG

Sebagai informasi, sebenarnya ini adalah periode kedua Felipe Luiz di Atletico Madrid, dia pernah meninggalkan tim arahan Diego Simeone pada bursa transfer musim panas tahun 2014 silam untuk bergabung dengan raksasa Premier League Chelsea, namun karirnya di Inggris hanya bertahan selama satu musim saja. Yang bersangkutan kemudian memutuskan kembali ke Wanda Metropolitano pada musim panas tahun 2015.

Pada periode keduanya, pemain berusia 33 tahun ini masih jadi andalan Atletico Madrid, tapi tentu saja Faktor usianya tidak bisa dihindari. Menariknya, di usia yang sudah tak lagi muda, Luiz justru sempat mendapat tawaran dari raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain. Karena tawaran tersebut, yang bersangkutan mengaku sempat meminta pihak Atletico Madrid untuk menjualnya. Tapi Kubu Los Rojiblancos menolak untuk menjual sang pemain, hal ini kemudian diungkapkan Felipe Luiz.

“Ada kesempatan berkostum PSG, Saya berbicara pada Atletico dan meminta dijual seperti mereka melepas Gabi. Klub menjelaskan situasinya tidak sama, padahal kami punya periode sisa kontrak yang sama. Situasi saya terlalu mepet dengan penutupan bursa dan klub akan kesulitan mencari pengganti. Jika mereka mengatakan tidak ingin kehilangan saya dan sudah memasang banderol yang tidak mungkin dibayar klub peminat, saya mengerti.”

“Tetapi mereka mengatakan saya memaksa dijual, ini bohong. Saya punya sejarah panjang dengan Atletico dan sikap klub membuat saya kecewa. Mereka berusaha membuat citra saya memburuk. Sekarang adalah musim kedelapan saya bersama Atletico dan saya sudah bermain lebih dari 300 pertandingan. Saya tidak akan merusak peninggalan.” Demikian ujar Luiz pada Globoesporter.