Franck Ribery Enggan Remehkan Arsenal di Emirates

Pada kesempatan yang sama, Winger veteran asal Prancis tersebut juga angkat bicara mengenai situasi yang dialami manajer Arsenal, Arsene Wenger saat ini. Bagi Ribery, Wenger adalah sosok manajer yang fenomenal, terlepas dari masa sulit yang dia alami dalam tiga tahun terakhir.

Franck Ribery Enggan Remehkan Arsenal di Emirates

Kendati nyaris dipastikan lolos ke babak perempat final, namun Winger andalan Bayern Munich, Franck Ribery menegaskan bahwa timnya bakal tetap serius saat berhadapan kembali dengan Arsenal di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (8/3) dini hari WIB nanti.

Sebagaimana diketahui, pada leg pertama yang berlangsung di Allianz Arena beberapa waktu lalu, Bayern Munchen sukses mengemas kemenangan telak 5-1 atas the Gunners, dimana kemenangan tersebut membuat satu kaki mereka sudah menginjak babak perempat final. Belakangan, Tim arahan Carlo Ancelotti juga menjalani pekan-pekan yang bagus dengan catatan positif.

Situuasi yang berbanding terbalik justru dialami Arsenal, mereka kalah empat kali dari enam laga terakhir di semua kompetisi. Alhasil, Periode Krisis ini membuat Arsenal tak dijagokan menang dalam laga nanti. Bayern dipercaya akan bermain lebih santai di Emirates Stadium nanti, namun ribery menegaskan bahwa timnya tidak mengenal rasa ’kasihan’ kepada Arsenal.

“Ini takkan menjadi sebuah uji coba! Kami bermain di stadion hebat melawan tim yang bagus di Liga Champions. Kami ingin memenangkan pertandingan ini. Penting bagi kami untuk tidak terlalu percaya diri.” Demikian kata mantan pemain Lyon tersebut di laman resmi Bundesliga.

Lebih lanjut, pemain berusia 33 tahun angkat bicara mengenai rumor Arsene Wenger yang berpotensi menjalani musim terakhirnya di Arsenal.

“Dalam tiga tahu terakhir ini, mungkin situasinya cukup berat bagi dirinya, namun terlepas itu dia sudah melakukan pekerjaan fantastis di Arsenal. Dia memenangkan banyak gelar dan merupakan pelatih serta pribadi yang hebat.” Tandasnya.

Leave a Reply