Fred Resmi Gabung Manchester United

Kabar gembira bagi para fans Manchester United, karena baru saja Fernando Rodrigues Santos atau yang lebih dikenal dengan nama Fred, resmi bergabung dengan tim kesayangan mereka. Ya, Resminya transfer ini sekaligus mengakhiri spekulasi yang terdengar selama tiga bulan terakhir.

Fred Resmi Gabung Manchester United

Fred Sendiri sebelumnya jadi andalan raksasa Liga Ukraina, Shakhtar Donetsk, bahkan yang bersangkutan sudah bermain selama lima musim terakhir bersama dengan klub tersebut, dengan mengoleksi 156 caps dan mencatatkan 14 gol diantaranya sebagai gelandang tengah.

Dengan usianya yang masih sangat muda, 25 tahun, tentu saja Fred Punya potensi yang bagus untuk bersinar di masa mendatang. Karenanya, yang bersangkutan kerap kali dikaitkan dengan sejumlah raksasa eropa, terutama Manchester United diantaraya.

Raksasa Premier League tersebut dianggap sebagai peminat berat Fred selama beberapa bulan terakhir ini. Benar saja, di tengah-tengah berlangsungnya Turnamen Piala dunia 2018, Fred akhirnya resmi merapat ke Old Trafford. Menurut kabar yang terdengar, tercapai kesepakatan senilai 47 Juta Poundsterling antara kedua tim.

“Manchester United dengan bangga menumumkan telah menyelesaikan transfer Frederico Rodrigues de Paula Santos (Fred) dari Shakhtar Donetsk. Sang pemain telah sukses melewati tes medis dan sepakat menandatangani kontrak selama lima tahun, dengan opsi perpanjangan setahun bergantung performa,” Demikian rilis laman resmi United.

Adapun, Fred yang telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun di Manchester United mengaku senang karena telah bergabung dengan tim besutan Jose Mourinho.

“Ini adalah klub terbesar di dunia dan saya merasa terhormat bisa jadi bagian dari klub luar biasa ini, Bisa bekerja sama dengan Jose Mourinho, yang sudah memenangkan begitu banyak gelar dalam waktunya sebagai pelatih, adalah kesempatan yang tak boleh dilewatkan,” tuturnya di laman resmi klub barunya.