Gabriel Jesus Mungkin Absen Dua Bulan

Gabriel Jesus adalah salah satu ‘harga’ yang harus dibayar Manchester city saat hanya mampu bermain imbang kala bertandang ke Selhust Park stadium. Karena cedera tersebut, Gabriel Jesus diprediksi bakal absen selama satu hingga dua bulan lamanya, sebagaimana prediksi dari manajer Pep Guardiola.

Gabriel Jesus Mungkin Absen Dua Bulan

Sebagaimana diketahui, Manchester City bertandang ke markas Crystal Palace dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-22, Minggu malam (31/12) waktu setempat kemarin. Dalam pertandingan tersebut, Manchester City yang tampil sebagai pemuncak klasemen dan sebelumnya catatkan 18 kemenangan beruntuk harus puas hanya memetik satu angka saja.

Ya, laga yang berlangsung sengit dan intens tersebut berkesudahan dengan skor imbang tanpa gol, kedua tim sama-sama sempat mendapat peluang emas, Bahkan, Palace memiliki peluang untuk mencetak gol di injury time ketika wasit Jon Moss memberi hadiah penalti kepada tuan rumah setelah Raheem Sterling melanggar Wilfried Zaha di kotak terlarang, namun Ederson menggagalkan eksekusi Luka Milivojevic.

Terlepas dari peluang demi peluang tersebut, tuan rumah Crystal Palace sendiri bermain cukup keras meredam gempuran dari para pemain tuan rumah. Penyerang muda Citizen, Gabriel Jesus bahkan sampai tak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera lutut. Selepas pertandingan, manajer Pep Guardiola angkat bicara mengenai cedera tersebut, dan sang juru taktik memprediksi pemain andalannya itu akan absen selama satu sampai dua bulan.

“[Gabriel] cedera. Harapannya tidak parah, tapi mungkin satu atau bulan ia akan absen,” ujar Guardiola kepada BT Sport usai pertandingan.

Sedangkan gelandang Kevin de Bruyne yang juga mendapatkan tekel keras di pertandingan tersebut masih cukup beruntung karena cederanya tak terlalu parah.

“Dengan Kevin kami beruntung. Saya tidak tahu apa yang terjadi hari ini. Kami beruntung sebelumnya. Tapi, saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang.” tandasnya.