Gagal Main di Piala Dunia 2018, Chamberlain Akui Kecewa Berat

Alex Oxlaide Chamberlain adalah salah satu pemain yang gagal menikmati pesta akbar sepakbola Piala dunia 2018 di Rusia musim panas kemarin. Sebenarnya, penggawa Liverpool ini adalah salah satu opsi bagus yang dimiliki pelatih Gareth Southgate, hanya saja saat itu dia tengah mengalami cedera lutut yang memaksanya harus melupakan mimpi tampil di Piala dunia bersama The Three Lions.

Gagal Main di Piala Dunia 2018, Chamberlain Akui Kecewa Berat

Sebagaimana diketahui, Alex Oxlaide-Chamberlain memutuskan hengkang dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin januari 2018 lalu untuk kemudian bergabung dengan Raksasa Premier League lainnya, Liverpool. Pemain berusia 25 tahun tersebut sendiri sebenarnya tampil bagus bersama dengan Liverpool, dimana dia jadi andalan Klopp di sektor sayap, sebelum kemudian cedera di akhir musim menghentikan catatan apiknya.

Tak hanya itu saja, karena cedera lutut parah yang dia alami, Chamberlain baru bisa pulih di awal musim ini, karenanya dia melewatkan kesempatan bermain di ajang piala dunia 2018 bersama timnas Inggris, dimana fakta tersebut sangat mengecewakaan bagi mantan pemain Arsenal ini.

“Saya tidak bisa duduk di sini dan berbohong dengan mengatakan itu mudah. Itu sangat sulit, Tentunya saya punya kesempatan nyata untuk bermain dan berada di sana, jadi tentunya itu tidak mudah. Namun di waktu yang sama, saya menjadi suporter Inggris. Anda tidak bisa tidak bersemangat.”

“Saat turnamen berlangsung dan saya melihat banyak teman saya di sana tampil baik, itu menyenangkan. Saya begitu senang untuk mereka dan sangat bersemangat. Saya kecewa pada akhirnya karena kami begitu dekat [dengan final].”

“Itu adalah cedera yang sangat serius. Itu bisa terjadi kepada kami kapan pun dan itu tidak pernah mudah untuk diterima. Saya mencoba untuk tetap positif, itulah karakter saya. Saya rasa cara terbaiknya adalah dengan menatap ke depan. Saya berada dalam semangat yang bagus dan saya terus membaik, itu pasti.” kata Ox kepada Sky Sports.