Gary Neville Berharap MU Tak Pecat Mourinho

Jose Mourinho kembali dilanda isu pemecatan setelah Manchester United dipermalukan habis Tottenham Hotspur dalam pertandingan lanjutan Premier League, Selasa dinihari WIB (28/08) waktu setempat kemarin. Memang kekalahan tersebut tidak bisa diterima, namun salah seorang legenda klub, Garry Neville berharap agar mantan klubnya tidak mendepak pelatih asal Portugal tersebut.

Gary Neville Berharap MU Tak Pecat Mourinho

Seperti diketahui, Manchester United bermain di kandang sendiri pada matchdays ke-3 Liga Primer Inggris pekan ini, tepatnya pada selasa dinihari WIB (28/08) waktu setempat. Sebenarnya , pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford stadium tersebut Manchester United bermain cukup baik di awal. Sayangnya, secara mengejutkan, mereka telan kekalahan telak 0-4 dari Tottenham Hotspur yang bermain sebagai tim tamu.

Tentu saja, hasil ini sangat mengecewakan bagi Manchester United, karena selain bermain sebagai tuan rumah, faktanya mereka sebelum ini juga telan kekalahan mengejutkan dari Brighton And Hove albion dengan skor akhir 2-3. Tak heran jika kemudian muncul isu pemecatan Jose Mourinho dari Kursi pelatih.

Selain masalah di atas lapangan, sebelumnya juga muncul kabar adaya konfrontasi antara sang manajer dengan CEO Klub, Ed Woodward, terkait dengan fakta bahwa Ed Woodward tak mampu mendatangkan pemain yang diinginkan sang manajer sepanjang bursa transfer musim panas tahun ini. Terkait dengan rumor pemecatan tersebut, Legenda Setan Merah Gary Neville, berharap agar United tidak mendepak Mourinho dari Kursi pelatih.

Menurutnya, kebiasaan terus menerus berganti pelatih tidak bagus bagi klub.

“Anda tidak bisa terus-menerus berganti manajer. Saya mendengar sindrom musim ketiga Mourinho dan semuanya, dan Anda tidak bisa mendebat itu karena itu adalah sejarah. Namun yang ingin saya katakan adalah, sudah waktunya bagi Manchester United untuk berkaca dan buat Jose Mourinho serta Ed Woodward untuk menyelesaikan masalah jika memang ada masalah di sana.”

“Perbaiki performa untuk sisa musim karena klub itu lebih besar ketimbang individu manapun. Mereka harus menuntaskan masalah ini karena ini bukan waktunya untuk pertarungan internal dan politik.” Neville kepada Monday Night Football.