Gelandang Chelsea Ini Berharap Tembus Skuat Piala Dunia

Gelandang anyar Chelsea, Danny Drinkwater, mengungkapkan harapannya terkait dengan Piala Dunia 2018 Rusia. Tak sekedar ingin Timnas Inggris meraih hasil bagus pada ajang empat tahunan tersebut, eks pemain Leicester city ini juga berharap agar dirinya bisa mendapatkan satu tempat dalam skuat The Three Lions.

Gelandang Chelsea Ini Berharap Tembus Skuat Piala Dunia

Sebagaimana diketahui, Danny Drinkwater merupakan salah satu penggawa yang berperan besar atas sukses Leicester City menjuarai Liga Primer Inggris di musium 2015/16. Dia kemudian ditebus Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun kemarin. Meskipun debutnya masih tertunda karena cedera, yang bersangkutan tetap mendapatkan panggilan dari Timnas Inggris untuk serangkaian laga ujicoba selama sepekan ke depan.

Pelatih Gareth Southgate memanggil Drinkater, lantaran sejumlah gelandang miliknya seperti Dele Alli, Jordan Henderson, Harry Winks, dan Fabian Delph berhalangan main karena mengalami cedera. Akan tetapi, Drinkwater justru menolak panggilan tersebut, karena dia masih mengeluhkan sakit pada lututnya, alias belum pulih betul.

Sebagaimana dilansir Evening Standar, penolakan Drinkwater tersebut sama sekali tidak berdasarkan pada antusiasme yang minim dari sang pemain Chelsea untuk membela Negaranya di kancah internasional. Melainkan, cedera lutut yang memang belum pulih betul, demi menghindari situasi yang lebih rumit di masa mendatang.

Inggris hanya bermain imbang 0-0 melawan Jerman di Wembley pekan lalu dan mereka akan menjamu Brasil di laga uji coba kedua di jeda Internasional kali ini. Gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, yang tengah dipinjamkan ke Crystal Palace, bermain apik di laga debutnya bersama Three Lions ketika melawan tim juara dunia, sementara pemain muda lainnya, Dominic Solanke, juga mendapat kesempatan membela timnas.

Selanjutnya, Timnas Inggris sendiri akan berhadapan dengan Tim Nasional Brazil, yang mana pertandingan tersebut rencananya akan berlangsung di Wembley Stadium, London, pada Selasa Besok, 14 November 2017.