Gennaro Gattuso Masih Yakin Milan Bisa Lolos ke UCL

Setelah hanya meraih satu kemenangan saja dalam lima partai terakhir Serie A italia, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso tetap optimis akan peluang Rossoneri untuk mendapatkan tiket ke ajang Liga Champions Eropa musim depan, dengan memanfaatkan 17 laga tersisa musim ini.

Gennaro Gattuso Masih Yakin Milan Bisa Lolos ke UCL

Ya, sejak mengambil alih kursi kepelatihan dari tangan Vincenzo Montella, Gattuso memang hanya mampu mempersembahkan satu kemenangan saja dari lima partai terakhir Serie A Italia untuk AC Milan. Tentu saja, catatan itu sama sekali bukan catatan yang patut dibanggakan, terlebih melihat bagaimana pemilik baru klub berinvestasi pada bursa transfer musim panas kemarin.

Kurang lebih 200 Juta euro dirogoh pemilik anyar Milan untuk mendaratkan 11 amunisi anyar, yang mana Bek Timnas Italia, leonardo Bonucci termasuk salah satunya dengan striker muda potensial Portugal, Andre Silva. Jika gagal lolos ke ajang Liga Champions Eropa musim depan, maka itu bakal jadi bencana yang besar bagi Rossoneri.

Bicara soal peluang, secara matematis dengan 17 laga tersisa musim ini, rasanya bukan hal yang mustahil bagi Milan finish di empat besar klasemen akhir Serie A Italia. Namun, jika berkaca pada catatan mereka di paruh pertama musim ini, maka setiap orang pun akan ragu dengan peluang tersebut.

Milan yang belum mampu menjaga konsistensi faktanya bertengger di poisi ke-11 pada klasemen sementara, atau tertinggal 14 poin dari Zona Liga Champions Eropa saat ini. Meski begitu, pelatih anyar Milan, Gennaro Gattuso tetap menatap optimis peluang timnya untuk mendapatkan satu tiket ke ajang Champions League.

“Posisi kami di liga tidak bagus, tapi kami masuk ke semi-final Coppa Italia dan babak 32 besar Liga Europa, Kami harus mampu memberikan performa terbaik dalam setiap pertandingan, tanpa mengabaikan fakta bahwa perjalanan di liga masih panjang. Dan hingga secara matematis peluang kami tertutup, maka kami harus tetap percaya bisa lolos ke Liga Champions.” ujar Gattuso.

Milan akan melanjutkan kampanye mereka di Serie A musim ini dengan menjamu Crotone di San Siro, Sabtu (6/1).