Gianluigi Buffon Begitu Waspadai Cristiano Ronaldo

Jelang pertemuan di dua leg babak perempat final Liga Champions eropa melawan Real Madrid, Kapten Sekaligus Kiper andalan Juventus, Gianluigi Buffon mengungkapkan kewaspadaannya akan bintang andalan Real Madrid di lini depan, Cristiano Ronaldo.

Gianluigi Buffon Begitu Waspadai Cristiano Ronaldoi

Seperti diketahui, berdasarkan hasil undian babak perempat final yang telah diumumkan UEFA beberapa waktu lalu, Juventus dan Real Madrid dipastikan akan saling berhadapan dalam dua leg delapan besar turnamen tahunan ini. Sebagai juara bertahan, tentu saja Real Madrid lebih diunggulkan melangkah ke babak empat besar.

Belum lagi, fakta bahwa Real Madrid memiliki sosok Cristiano Ronaldo yang merupakan Top Skorer Liga Champions Eropa musim ini dan sepanjang sejarah kompetisi tersebut. Mengenai penyerang asal Portugal tersebut, Kapten sekaligus penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon angkat bicara.

Buffon mengakui bahwa Kapten Timnas Portugal tersebut adalah sosok pencetak gol ulung yang sangat bisa diandalkan dan selalu jadi ancaman bagi penjaga gawang manapun.

“Dari waktu ke waktu, Cristiano telah belajar banyak tentang cara mengembangkan dirinya sebagai seorang atlet, Sebagai pemain, ia menghabiskan lebih sedikit energi dengan rasa hormat sama seperti yang dilakukannya sebelum ini.”

“Saya sangat mengaguminya karena ia merupakan sosok yang pragmatis, cerah dalam segala hal dan ia melakukan hal yang dikatakannya. Saya pikir dalam beberapa tahun terakhir ia sudah membuktikan bahwa dirinya adalah sosok yang sangat cerdas, karena ia mengubah cara bermainnya.” puji Buffon.

Adapun, Juventus akan lebih dulu menjamu sang juara bertahan pada leg pertama 4 April mendatang, sebelum kemudian bertandang ke Santiago Bernabeu sepekan berselang.