Gianluigi Buffon Bicara Soal Ballon d’Or Tahun Ini

Sang kapten sekaligus legenda hidup Juventus itu merasa sangat senang karena beberapa pihak menganggap dirinya pantas memenangkan titel Ballon d’Or tahun ini. Kendati demikian, Buffon tetap memandang prestasi tim di atas segalanya, termasuk di atas penghargaan individu.

Gianluigi Buffon Bicara Soal Ballon d'Or Tahun Ini

Penghargaan Ballon d’Or sudah mulai dibicarakan sejumlah pihak, meskipun penghargaan paling prestisius diantara para pemain sepakbola itu baru akan dianugerahkan pada awal tahun 2018 mendatang. Kiper Juventus, Gianluigi Buffon juga cukup tertarik untuk berbicara mengenai Trofi Ballon d’Or yang datangnya dari France Football tersebut.

Sebagaimana diketahui, Buffon telah menjalani musim yang mengesankan, seiring dengan Juventus yang berhasil memenangi dua trofi domestik sejauh ini dan akan bermain di final Liga Champions Eropa melawan Real Madrid di Cardiff pada 4 Juni mendatang. Dia adalah kiper yang sanggup tampil konsisten di level teratas sampai usianya saat ini, 39 tahun.

Tak heran, orang-orang selalu menyanjung prestasi buffon sejauh ini, bahkan tidak sedikit orang yang menjagokannya untuk mengakhiri dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam memenangkan titel Ballon d’Or tahun ini. Tentu saja, kemenangan di Final Liga Champions Eropa nanti akan membuat buffon semakin unggul di atas kedua pemain tersebut.

Sang kapten sendiri mengaku senang karena dirinya diunggulkan untuk memenangkan Ballon d’or tahun ini, tapi secara pribadi, Buffon merasa bahwa trofi dan prestasi tim berada di atas segalanya.

“Jika dianggap pantas untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini, rasanya tentu saja akan sangat menyenangkan. Namun buat saya yang terpenting adalah prestasi tim. Kami sudah mampu menorehkan rekor domestik yang takkan bisa dihapus dalam sejarah. Sekarang kami fokus untuk bisa mewujudkan treble winners. Jika itu kesampaian, saya tak perlu lagi mendapat hadiah apapun,” ungkap Buffon, seperti dikutip Mediset Premium.