Gianluigi Buffon Siap Lakoni Laga Ke-1000!

Kapten Juventus dan Tim Nasional Italia itu mengaku sangat antusias menjalani pertandingan bersejarah tersebut, namun demikian, Buffon bisa memastikan bahwa dia tidak akan mampu memainkan 1000 pertandingan lain, dan tetap mewaspadai ancaman yang bisa dihadirkan Albania dalam laga nanti.

Gianluigi Buffon Siap Lakoni Laga Ke-1000!

Masih berusia di usia 38 tahun, Buffon dikenal sebagai salah satu kiper yang paling konsisten dalam hal penampilan, dia jarang sekali tersisih dari skuat utama di level klub maupun timnas. Sebentar lagi, Eks Parma itu akan melakoni pertandingan ke-1000 dalam karirnya di semua level, dan sang pemain pun mengaku bangga.

Sabtu dinihari WIB mendatang, Italia akan berhadapan dengan Albania dalam lanjutan babak kualifikasi Piala dunia, dimana pertandingan tersebut sendiri akan jadi pertandingan yang sangat spesial dan momen yang sangat bersejarah bagi Buffon. Ya, kiper berusia 39 tahun itu akan melakoni partai ke-1000 sepanjang karier seniornya, yang terbentang sejak melakoni debutnya di Parma pada 1995.

Sebagai informasi, saat ini, Buffon sejatinya telah mengoleksi tak kurang dari 832 penampilan di level klub bersama parma dan Juventus, dan koleksi 167 caps bersama Gli Azzurri. Nah, menjelang liaga Milestone tersebut, Buffon mengaku sangat antusias.

“Sejauh yang saya tahu dan saya pahami, laga besok akan mejadi laga bersejarah bagi saya. Satu-satunya hal pasti yang bisa saya katakan adalah, saya tidak akan bisa meraih 1000 laga lainnya,” demikian kata buffon dalam jumpa pers jelang berlangsungnya pertandingan.

Terlepas dari itu, sang kapten menegaskan bahwa dia sepenuhnya fokus pada pertandingan tersebut dan enggan meremehkan kekuatan Albania.

“Albania adalah negara yang mengalami perkembangan pesat dalam dua tahun terakhir. Mereka juga telah menunjukkan potensinya di Euro 2016,” Tandasnya.