Gianluigi Buffon Tunda Keputusan Gantung Sepatu

Kapten Tim Nasional Italia itu patut berterima kasih kepada Presiden Andrea Agnelli yang telah menyadarkan dirinya untuk tidak terlalu terburu-buru dalam memutuskan masa depan. Sekarang, Buffon siap untuk memandang musim depan bersama dengan Bianconneri.

Gianluigi Buffon Tunda Keputusan Gantung Sepatu

Kiper andalan sekaligus Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, bisa memastikan bahwa dia tidak akan mengakhiri karirnya di level klub selepas berakhirnya kompetisi musim 2016/17 ini. Kita tahu persis bagaimana sang kiper sempat berujar mengenai rencananya untuk pensiun sebelum laga perempat final melawan barcelona kemarin.

Buffon, 39 tahun, sempat berkata bahwa dia akan memutuskan gantung sepatu pada musim panas mendatang jika berhasil menjaga gawangnya tetap perawan dalam dua leg pertemuan melawan Barcelona di babak perempat final Liga Champions Eropa musim ini. Benar saja, Buffon sukses tampil gemilang dalam dua partai tersebut dan tidak kebobolan, Juve pun melaju ke babak semifinal dengan keunggulan agregat telak 3-0 atas Blaugrana.

Namun, Buffon memastikan bahwa dia akan menunda keputusannya pensiun,. Sang kapten mengaku sudah berbicara dengan Presiden klub, Andrea agnelli, dimana orang nomor satu di Juventus itu menyarankan agar Buffon tidak mencemaskan masa depannya karena faktor usia, dan harus tetap menatap ke depan tanpa keraguan.

“Saya sudah berjanji akan pensiun di akhir kompetisi andai mencatat clean sheet di dua leg pertandingan lawan Barcelona, Setelahnya saya mengatakan hal ini pada presiden Andrea Agnelli.”

“Dia mengatakan ada kalanya dalam kehidupan kita mengucapkan hal-hal bodoh. Jangan khawatir dan tatap masa depan. Sekarang saya sudah menarik janji. Presiden klub adalah sosok yang lebih berpengalaman dari saya dan memberikan nasihat bagus.” ujar kapten si Nyonya Tua di Sky Sports Italia.