Giroud Akui Pernah Berencana Tinggalkan Arsenal

Striker andalan Arsenal, Olivier Giroud, sempat beberapa kali dikaitkan dengan isu hengkang pada bursa transfer musim panas tahun ini, namun sosok berusia 30 tahun tersebut pada akhirnya memutuskan untuk bertahan di Emirates, dan diakuinya bahwa memang sempat ada niatan untuk meninggalkan Arsenal, tapi sekarang sudah tidak.

Giroud Akui Pernah Berencana Tinggalkan Arsenal

Sebenarnya, Giroud sudah mengatakan tekadnya untuk bertahan di Arsenal musim depan, tapi spekulasi kepegiannya dari Emirates sudah terdengar semenjak klub mengumumkan keberhasilan mereka mendatangkan striker Prancis, Alexandre Lacazette dari olympque Lyon.

The Gunners dipercaya akan lebih memanfaatkan striker berusia 27 tahun itu ketimbang Giroud, sehingga tak heran jika eks pemain Montpellier kemudian dikaitkan dengan isu hengkang pada musim panas ini. Giroud sendiri membenarkan bahwa sempat ada niat untuk meninggalkan Arsenal, tapi pada akhirnya dia lebh memilih bertahan.

Alasannya adalah karena Giroud merasa bahwa dirinya bakal memegang peranan penting atas gelar juara yang dimenangkan klub musim ini.

“Ada sesuatu dalam jiwa dan hati saya yang berkata bahwa saya harus bertahan. Awalnya, saya ragu karena saya selalu ingin bermain. Tetapi saya punya keyakinan bahwa saya akan punya peran penting di musim ini,”

“Fisik dan mental saya juga dalam kondisi bagus. Jadi saya 100 persen fokus dengan proyek di klub ini. Saya sudah melewati lima tahun yang menakjubkan di sini dan saya merasa kisah ini harus berlanjut. Kompetisi ketat di skuat selalu menguntungkan tim, karena memaksa Anda untuk mengeluarkan kemampuan terbaik,” ungkap Giroud.

Giroud sendiri setidaknya telah membuktikan bahwa dia masih penting setelah mencetak gol penentu kemenangan Arsenal atas Leicester City di menit-menit akhir pertandingan Premier League akhir pekan kemarin.