Giroud Yakin timnas Prancis Lolos dari Fase Group Piala Dunia 2018

Striker Arsenal, Olivier Giroud merasa antusias dengan hasil drawing babak group Piala Dunia 2018 yang telah diumumkan FIFA pada Jum’at kemarin (01/12) waktu setempat. Giroud pun optimis bahwa Prancis yang tergabung dalam Group C bakal mampu melangkah ke babak 16 besar.

Giroud Yakin timnas Prancis Lolos dari Fase Group Piala Dunia 2018

FIFA sebagai penyelenggara turnamen empat tahunan ini memang sudah mengumumkan hasil undian atau drawing babak Group Piala Dunia 2018 pada Jum’at kemarin (01/12) waktu setempat. Hasilnya terbilang cukup menarik, runner up Piala Euro 2016 Prancis, akan tergabung bersama dengan Australia, Peru dan Denmark di Group C.

Tentu saja seperti kompetisi-kompetisi lainnya, dari delapan group nantinya hanya ada dua wakil setiap group yang akan melangkah ke babak 16 besar. Prancis sendiri jelas unggulan pada Group C, mengingat lawan-lawan mereka pada group tersebut terbilang non-unggulan.

Penyerang Arsenal, Olivier Giroud sendiri mengakui bahwa timnya memiliki peluang besar untuk melangkah ke babak gugur. Mantan pemain Toulouse tersebut optimis dan yakin Les Bleus bisa melaju mulus ke babak 16 besar. Tapi Giroud juga enggan menganggap remeh kontestan-kontestan yang lain.

“Kami tentu saja ingin keluar dari grup ini, namun saya selalu menghormati siapapun lawan kami di sepanjang karir saya. Memang mudah mengatakan hal itu, namun untuk mewujudkannya akan menjadi cerita yang berbeda. Beberapa minggu yang lalu bahwa saya ingin kami bermain lebih baik dari tahun 2014, jadi untuk kali ini saya menargetkan kami untuk minimal menembus semi final.”

“Saya sendiri tahu Inggris cukup takut kepada kami karena kami memiliki generasi dengan talenta yang hebat dan kami juga memiliki pemain-pemain yang sangat bagus.” ujar Giroud kepada RMC Sport.

Jika berhasil melangkah ke babak 16 besar, Prancis kemungkinan besar behradapan dengan Argentina, dimana runner Up Piala Dunia 2014 tersebut tergabung dalam Group D bersama Nigeria, Islandia dan Kroasia.