Gotze Akui Sulit Ulangi Performa Gemilangnya

Meskipun karirnya di masa lalu berjalan bagus dan cemerlang, dengan raihan sejumlah trofi, namun gelandang Internasional jerman ini enggan untuk menatap masa lalu lagi, fokusnya adalah masa depan bersama Borussia dortmund, baik dari segi target, maupun ambisi pribadi dan performa di atas lapangan.

Gotze Akui Sulit Ulangi Performa Gemilangnya

Gelandang anyar Borussia Dortmund, Mario Gotze angkat bicara soal performanya yang melempem sejak meninggalkan Signal Iduna Park di tahun 2013 silam. Menurutnya, Dia tidak akan bisa mengulang performa gemilang seperti dulu lagi, kendati saat ini sudah kembali berkostum Kuning Hitam.

Sebagaimana diketahui, pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 ini memang muncul sebagai bakat yang gemilang beberapa tahun silam bersama Dortmund, dengan membuat debut di tim utama pada 2010 saat masih sangat muda.

Dia juga berperan besar atas sukses Dortmund dalam menggondol dua trofi Bundesliga Jerman saat tim masih ditangani Jurgen Klopp. Namun dirinya kesulitan menemukan performa terbaiknya saat memutuskan gabung ke Bayern Munchen meskipun sukses menjadi pahlawan kemenangan Jerman di Piala Dunia 2014.

Mengenang masa lalunya memang indah, namun demikian, Gotze sama sekali tidak tertarik. Dia tidak akan melihat ke belakang lagi, karena fokusnya sekarang adalah masa depan.

“lantas, haruskah saya kembali bermain seperti saat saya berusia 18 tahun ? Saya telah memainkan hampir 60 pertandingan untuk Jerman sejak itu, dan telah menikmati enam tahun kesuksesan bersama Bayern dan Dortmund, dan faktanya, saya juga telah memenangkan lima trofi juara Bundesliga Jerman bersama kedua klub tersebut,”

“Setiap pemain akan mengalami perkembangan dari waktu ke waktu, begitu juga dengan tim dan pemain lawan. saya tak akan pernah menjadi Mario Gotze yang dulu lagi. Dalam sepakbola, itu adalah saat ini, di sini, dan sekarang adalah yang benar-benar penting dan sekarang, saya merasa sangat baik,” ujarnya kepada Four Four Two.

Leave a Reply