Guardiola Akui Selalu Ingin Menangkan Tiap Pertandingan

Sebagai seorang pelatih dan pemain, manajer asal Catalan tersebut sudah terbiasa mereaih kemenangan, dan Pep Guardiola bertekad untuk mengantarkan skuat asuhannya saat ini, Manchester City, melangkah ke babak yang lebih jauh di ajang Liga Champions Eropa dan finish di tempat terbaik di Premier League.

Guardiola Akui Selalu Ingin Menangkan Tiap Pertandingan

Manajer Manchester City Pep Guardiola menegaskan bahwa dia adalah sosok yang terbiasa meraih kemenangan. Sekarang, sebagai pelatih Manchester City, pelatih asal Catalan itu ingin anak asuhnya memenangkan setiap pertandingan dan setiap turnamen yang mereka ikuti.

Sebagaimana diketahui, sejak awal kedatangannya, Pep Guardiola memang diharapkan mampu menghadirkan gelar bagi Manchester City. Pasalnya, dia selalu sukses menghadirkan gelar bagi dua klub yang dia tangani sebelumnya, Barcelona dan Bayern Munchen.

Manchester City sendiri baru saja sukses menghajar tuan rumah Middlesbrough 2-0 pada babak perempat-final, Sabtu (11/3), berkat gol-gol dari David Silva dan Sergio Aguero untuk memastikan tiket empat besar. Di samping itu, Manchester City juga berpeluang melangkah ke perempat final Liga Champions Eropa setelah menang 5-3 pada leg pertama babak 16 besar melawan AS Monaco.

Dikatakan Pep, dalam karirnya, dia selalu mampu menembus final dan semifinal Liga Champions Eropa, terkecuali saat masih bermain bagi Barcelona di musim keduanya.

“Kecuali tahun kedua di Barcelona ketika kami tersingkir pada babak 16 Besar, Saya selalu berhasil melangkah ke babak semifinal dan final, Di Jerman dan di Spanyol dan sekarang, saya merasa gembira bisa menembus semi-final di sini (Piala FA). Setiap pertandingan yang Anda mainkan, Anda harus menang. Itulah hal yang ingin saya bantu dan ingin saya perkenalkan kepada para pemain dalam tim dan tim ini.” ujar Guardiola.

Leave a Reply