Guardiola Anggap Derby Manchester tak Penting

Pelatih Manchester city, Pep Guardiola menegaskan bahwa pertandingan melawan Manchester United di Etihad Stadium akhir pekan besok bukanlah pertandingan yang penting bagi kedua tim, pasalnya ini baru awal musim. Justru menurut mantan pelatih Barcelona ini, laga yang akan dianggap penting adalah Derby Manchester jilid dua di Old Trafford maret mendatang.

Guardiola Anggap Derby Manchester tak Penting

Sebagaimana diketahui, Manchester City akan menjamu Manchester United dalam lanjutan Premier League matchdays ke-12 akhir pekan ini. Tentu saja laga derby Manchester selalu spesial, terhitung sejak Citizen masuk bursa juara pada tahun 2009 silam sampai sekarang. Pertandingan nanti diprediksi akan berlangsung menarik, mengingat kedua tim sama-sama sedang berada dalam tren positif.

Hanya saja, pelatih Pep Guardiola menganggap laga derby Manchester nanti sebagai laga yang tidak begitu penting bagi kedua tim. Sebaliknya, eks manajer Bayern Munchen itu justru menilai Derby jilid dua di Old trafford maret mendatang akan sangat penting karena mempengaruhi posisi kedua tim di akhir musim nanti.

“Tidak, tidak, tidak, Tentu saja pertandingan lawan pesaing juara itu spesial karena jika Anda menang, mereka tidak menang, tapi ini baru November jadi laga di Old Trafford [pada Maret] akan menjadi lebih penting.” ujar Guardiola ketika ditanya apakah Derbi Manchester akan menjadi laga terbesar bagi City pada musim ini.

Pep sendiri telah merasakan beragam derby selama berkarir sebagai pelatih sepakbola, hanya saja Derby di Inggris menurutnya lebih kalem dibandingkan derby di spanyol.

“Semua derbi spesial, saya pikir di Spanyol ada lebih banyak kebisingan [di media] ketimbang di sini, terutama sebelum pertandingan. Tapi memang selalu spesial bagi semua orang,” lanjut sang manajer.

Adapun laga derby manchester ini akan berlangsung pada Senin dinihari WIB mendatang, 12 November 2018 di Etihad stadium.