Guardiola Enggan Tangani Klub Lain di Premier League

Juru taktik asal Spanyol, Pep Guardiola angkat bicara mengenai peluang untuk menangani klub Premier League lainnya selain Manchester City di masa mendatang. Sama seperti saat di Barcelona, dimana pantang baginya menangani klub la Liga yang lain, Guardiola juga mengaku enggan menukangi tim sepakbola Inggris lain selain Manchester City.

Guardiola Enggan Tangani Klub Lain di Premier League

Sebagaimana diketahui, Pep Guardiola telah menangani Manchester City sejak tahun 2016 lalu. Selama dua tahun terakhir ini, bisa dikatakan mantan pelatih Bayern Munchen tersebut menjalankan tugasnya dengan baik, terutama di musim lalu saat timnya berhasil memenangkan gelar Liga primer Inggris. Tak hanya gelar juara, Pep juga berhasil membawa City mencatat sejumlah rekor bagus, namun terlepas dari semua itu, yang terpenting bagi pep adalah para pemainnya mempertontonkan performa yang apik dan cantik.

Tak heran jika pep Guardiola kemudian dicintai para fans Manchester City selama dua tahun terakhir ini, dan hal tersebut juga yang membuatnya enggan menangani klub selain Manchester City di Premier League suatu saat nanti.

“Statistik dan angka-angka menyenangkan, namun angka bukanlah passion. Ini tidak memberikan Anda sesuatu. Lebih baik mengatakan setelah sepuluh tahun saya mengingat final ini dan betapa bagusnya kami bermain, untuk mengingat cara kami melakukannya. Gelar tentu saja penting, dan mereka [gelar-gelar itu] telah membantu saya memiliki pekerjaan dan terus bekerja dalam passion saya.”

“Tapi saya pikir semua pelatih, kami bahagia dengan pemain senior kami ketika kami tertawa dan memeluk dan memiliki hubungan baik. Semua orang senang dicintai, inilah rahasia dari hidup kami. Saya akan menjadi Mancunian di sisa hidup saya. Saya akan menjadi fan Manchester City dan akan mustahil melatih tim lain seperti Manchester City di Inggris, karena saya merasakan cinta dari orang-orang di sini.” katanya kepada BBC Radio 5 Live.