Guardiola Sarankan Mendy Reduksi Aktivitas di Sosmed

Setelah berhasil mengamankan trofi pertama di musim 2018/19 dengan mengalahkan Chelsea pada partai FA Community Shield, pelatih Manchester City Pep Guardiola melayangkan sanjungan kepada salah seorang gelandangnya, Benjamin Mendy. Namun, juru taktik asal Spanyol tersebut juga meminta pemain Prancis untuk mereduksi aktivitasnya di Sosial Media.

Guardiola Sarankan Mendy Reduksi Aktivitas di Sosmed

Benjamin Mendy, 24 tahun, sebenarnya bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas tahun 2017 kemarin dari AS Monaco. Namun pada musim pertamanya, yang bersangkutan tak begitu mendapatkan banyak kesempatan tampil, dia bahkan hanya mencatat delapan caps saja di semua ajang. Musim ini, Mendy diandalkan Pep Guardiola dalam pertandingan melawan Chelsea pada FA Community Shield akhir pekan kemarin.

Dalam pertandingan tersebut, yang bersangkutan tampil cukup gemilang, seiring dengan kemenangan telak 0-2 yang diraih Citizen. Selepas pertandingan itu, Pep lantas menyanjung Gelandang Tim nasional prancis tersebut, karena menurutnya yang bersangkutan sudah cukup berkembang sejauh ini. Namun, pep menyayangkan sikap Benjamin Mendy yang terlalu aktif di Sosial Media, Karenanya yang bersangkutan berharap agar aktivitas tersebut dikurangi.

“Saya sudah mengatakannya berkali-kali, level rata-rata kami tinggi, anda tak bisa membantah itu. Saya memiliki firasat bahwa kami bisa berkembang, seperti memainkan Mendy pada tim ini. Ya, dan itu tak bagus! Mendy tetaplah Mendy. Terkadang anda ingin membunuhnya dan terkadang anda berkata ‘wow, kami punya pemain luar biasa. Dia memberi kami energi ekstra. Dengan Kyle (Walker) dan dia, kami bisa menyerang dengan konsisten jadi itu sangat penting,”

“Namun Mendy punya banyak hal yang harus dikembangkan. Semoga kami bisa meyakinkan dia untuk tetap tenang, untuk melupakan sedikit media sosial dan fokus pada apa yang harus dia perbuat.” kata Guardiola di laman resmi mancity.

Uniknya, Benjamin Mendy lewat akun twitter pribadinya lantas mengutip perkataan sang manajer sembari menuliskan emoticon tertawa.