Gundogan Mengaku Sempat Tolak tawaran Manchester United

Ilkay GundoganTernyata, enggan meninggalkan Borussia Dortmund dengan status bebas transfer adalah alasan kuat dibalik keputusan Gelandang berusia 25 tahun tersebut untuk menolak tawaran dari Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu.

Penggawa anyar Manchester City, Ilkay Gundogan, mengungkap fakta bahwa dirinya sempat menolak tawaran bergabung dengan rival sekota Citizen yang tidak bukan adalah Manchester United, penolakan tersebut dia lakukan pada bursa transfer musim panas tahun 2015 kemarin. Seperti yang sudah diketahui, Gelandang Tim Nasional Jerman itu sejatinya telah sepakat dengan proses transfer menuju Manchester City sejak beberapa waktu lalu. Berdasarkan kabar yang beredar di media-media Jerman dan Inggris, Manchester City dan Borussia Dortmund telah sepakat untuk transfer senilai 40 Juta Euro, terkait dengan kepindahan sang pemain 25 tahun pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Gundogan sendiri saat ini memang tengah menepi karena cedera, namun dia tetap merampungkan kepindahannya ke Etihad Stadium, karena Manchester City tidak mempermasalahkan hal itu. Gundogan dikatakan telah diikat kerja sama kontrak dengan durasi lima tahun ke depan. Adapun, dalam sesi wawancara pertamanya sebagai pemain Manchester City, Gundogan mengungkap sejumlah fakta yang belum diketahui khalayak ramai, dan salah satunya adalah fakta bahwa dia sempat menolak tawaran dari manchester United pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

“tahun lalu, kepindahan saya menuju Manchester United sejatinya sudah sangat dekat, namun semuanya berjalan tidak seperti yang saya inginkan. Mungkin saja itu bukanlah momen yang tepat untuk saya hijrah ke sana. Saya selalu berbicara dulu dengan Dortmund dan sepakat bahwa saya tidak akan pergi dengan gratis”

”Maka, saya kemudian menambah kontrak saya dan barulah di tahun ini, semuanya berjalan dengan baik, semua pihak merasa bahagia” Ujarnya kepada Sport360.

Leave a Reply