Harry Kane Senang Pertahan Golden Boot

Menurut penyerang Internasional Inggris tersebut, Timnya telah menjalani akhiran yang sempurna, begitu juga dengan dia secara pribadi karena telah menegmas tujuh gol dalam dua laga terakhir. Namun, Kane berharap agar performa positif ini bisa berlanjut musim depan.

Harry Kane Senang Pertahan Golden Boot

Tottenham Hotspur memang telah gagal memenangkan titel Liga Primer Inggris musim ini dan harus puas finish di peringkat kedua. Namun demikian, penyerang Harry Kane tetap senang dengan pencapaian timnya musim ini, dan secara pribadi juga dalam mempertahankan trofi sepatu emas.

Sebenarnya, tim arahan Mauricio Pochettino sempat bersaing dengan chelsea dalam perburuan gelar juara musim ini, namun memasuki pekan-pekan terakhir, Spurs kalah dari persaingan dan akhirnya hanya puas finish sebagai runner up. Meski gagal juara, namun Spurs mencatatkan performa Impressif di sepanjang musim, terlebih striker andalan mereka Harry Kane.

Kendati performanya sempat diganggu oleh cedera parah, namun pemain tim Nasional Inggris itu tetap tampil menggila, mengalahkan Romelu Lukaku dalam persaingan meraih trofi sepatu emas. Kane musim ini sudah mengemas 29 gol dari total 30 penampilannya di Premier League, dimana itu adalah jumlah gol terbanyak dari satu orang pemain di musim 2016/17 ini.

Berkatnya, Yang bersangkutan pun berhak atas trofi Sepatu Emas Premier League yang memang diberikan kepada Top skorer kompetisi.

“Untuk menang tandang dengan skor 7-1 adalah cara yang luar biasa untuk mengakhiri musim. Ini menyenangkan untuk kembali memenangkan Sepatu Emas. Saya pernah menekankan bahwa untuk mempertahankan gelar ini setelah mengalami berbagai cedera yang menimpa saya akan terasa spesial, dan saya merasa bangga untuk mencetak 29 gol dari 30 penampilan.”

“Mengakhiri musim dengan mengemas tujuh gol dalam dua penampilan terasa sempurna, mudah-mudahan saya bisa melanjutkan itu di awal musim. Ketika Anda melihat pemain di skuat kami, kami punya tim yang fantastis. Kami senang dengan akhiran musim yang seperti ini.” Demikian ujar Kane kepada BBC Sport.