Harry Kane Tatap Kekalahan Spanyol Dengan Kepala Tegak

Striker Tim Nasional Inggris, Harry Kane tak lantas tertunduk lesu terkait dengan kekalahan yang mereka telan dalam pertandingan ujicoba melawan Spanyol. Menurutnya, kekalahan tersebut sangat penting bagi The Three Lions, kendati bermain di kandang sendiri, karena itu adalah pelajaran berharga berhadapan dengan tim yang memiliki persentase penguasaan bola fantastis.

Harry Kane Tatap Kekalahan Spanyol Dengan Kepala Tegak

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Inggris menjamu Tim Nasional Spanyol pada Sabtu dinihari WIB Kemarin (08/09) Waktu setempat dalam pertandingan ujicoba bertajuk UEFA Nations League. Dalam pertandingan tersebut, Tim arahan Gareth Southgate berlaku sebagai tuan rumah, dimana laga berlangsung di Wembley Stadium, London.

Sayang bagi Timnas Inggris karena mereka akhirnya telan kekalahan dengan skor tipis 1-2. Sebenarnya penampilan tim tuan rumah dalam pertandingan tersebut tidak bisa dibilang buruk, bahkan cukup bagus, dengan sejumlah peluang yang mereka dapatkan. Namun gemilangnya David De Gea di bawah mistar gawang tim tamu harus membuat Harry Kane cs Frustrasi dan hanya bisa mencetak satu gol saja sepanjang laga, sementara Spanyol berhasil mencetak dua gol masing-masing lewat Saul dan Rodrigo.

Kekalahan ini tentu saja menyakitkan, mengingat pertandingan tersebut berlangsung di kandang sendiri, namun striker Harry Kane enggan bermuram durja, tapi menatap kekalahan itu dengan kepala tegak dan mengambil sisi positifnya.

“Ini adalah pertandingan yang bagus, tes yang baik melawan tim dengan penguasaan bola fantastis. Sulit memang, tapi kami memiliki periode yang baik dan bisa saja hasilkan kans [mencetak gol] yang lebih baik. Sepanjang laga, kami terus berusaha menekan dan bermain lewat intensitas yang tinggi. Ada banyak hal yang bisa kami pelajari dari partai ini, tapi saya pikir kami bisa tetap mengangkat kepala [usai kekalahan ini],” tutur Kane, seperti dikutip laman resmi UEFA.