Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions Eropa 2016-17

Arsenal lagi-lagi harus berhadapan dengan lawan yang sulit dalam usaha mereka untuk melangkah ke babak perempat final, setelah musim lalu berjumpa dengan Barcelona, kali ini, tim arahan Arsene Wenger itu bertemu dengan Bayern Munchen. Selain itu, hasil drawing lainnya juga cukup menarik, seperti Paris Saint-Germain versus Barcelona.

Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions Eropa 2016-17

Setelah mengumumkan hasil drawing alias undian babak 32 besar Liga Europa, UEFA langsung melakukan drawing untuk babak 16 Besar kompetisi utama mereka, Liga Champions Eropa beserta hasil dari drawing tersebut sendiri pada senin (12/12) waktu setempat di Nyon, Swiss. Hasilnya sendiri cukup menarik, ada beberapa pertandingan sengit yang akan tersaji di babak 16 besar.

Seperti diketahui, pekan kemarin adalah pekan terakhir dari Fase Group Liga Champions Eropa, dimana hanya dua tim, yang terdiri dari Juara dan Runner Up Group saja yang berhak melangkah ke babak 16 besar. Ada beberapa tim pendatang baru seperti AS Monaco, Napoli dan Leicester City.

Klub terakhir yang kami sebutkan adalah tim kejutan yang memenangkan Liga primer Inggris musim lalu. Tim arahan Claudio Ranieri tersebut akan berhadapan dengan Sevilla pada dua leg babak 16 besar yang masing-masing dijadwalkan berlangsung pada 14, 15, 21 dan 22 Februari 2017 waktu Eropa. Sementara leg kedua akan dipentaskan pada 7, 8, 14 dan 15 Maret 2017 waktu Eropa.

Sementara itu, sang juara bertahan, Real Madrid, dihadapkan dengan tim underdog asal Italia, Napoli. Yang sepertinya kurang beruntung dalam undian ini adalah Arsenal, mereka lagi-lagi harus berhadapan dengan tim besar, salah satu tim terbaik Eropa, Bayern Munchen. Adapun, berikut adalah hasil drawing babak 16 besar Liga Champions Eropa selengkapnya.

– Manchester City vs AS Monaco
– Real Madrid vs Napoli
– Benfica vs Borussia Dortmund
– Bayern Munchen vs Arsenal
– Porto vs Juventus
– Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid
– PSG vs Barcelona
– Sevilla vs Leicester City

Leave a Reply