Ibra Akui Banyak Belajar dari Marco Van Basten

Dikatakan penyerang kondang asal Swedia bahwa saat dirinya baru bergabung dengan Juventus, pelatih Bianconneri saat itu, Fabio Capello telah mempertontonkan sejumlah aksi Van Basten semasa masih aktif bermain dulu. Ibra pun mengakui, dia banyak terinspirasi dari sang legenda Belanda tersebut.

Ibra Akui Banyak Belajar dari Marco Van Basten

Zlatan Ibrahimovic, striker asal Swedia ini dikenal sebagai salah satu striker terbaik dalam sejarah sepakbola. Baru-baru ini, sang pemain Manchester United mengungkapkan bahwa ketajamannya di lini depan sedikit banyak dipengaruhi oleh salah seorang legenda sepakbola Belanda dan AC Milan, Marco Van Basten.

Sebagaimana diketahui, Zlatan Ibrahimovic memulai karirnya bersama dengan salah satu klub Liga Swedia, Malmo FF, dia kemudian bergabung dengan Ajax Amsterdam. Adapun, Setelah meninggalkan Ajax dan pindah ke Juventus, Zlatan dianggap memiliki tipe permainan sama dengan Van Basten. Fabio Capello pun memberikan rekaman striker Belanda itu untuk dipelajari oleh Zlatan.

“mengacu pada perkataan Capello, saya dinilai memiliki sedikit banyak kesamaan dengan Marco Van Basten, tapi di depan gawang, pergerakannya jauh lebih baik dari saya. Jadi Anda memberikan rekaman permainan Van Basten pada saya dan saya kemudian merasa bahwa saya harus belajar banyak dari caranya bergerak di depan gawang,”

“Pelatih membiarkan saya duduk dan menyaksikan video, saya kemudian menonton sejumlah aksi Van Basten saat mencetak banyak gol. Setelah sepuluh menit, saya melihat sekeliling ruang ganti dan menyadari tak ada siapa pun. Hanya ada saya dan Van Basten, namun saya tetap menyaksikan itu sampai selesai.”

“Rasanya benar-benar luar biasa, karena seseorang yang tahu persis tentang sepakbola dan bisa mencetak banyak gol, bersedia untuk mengajarkan saya dan saya merasa terhormat akan hal tersebut,” ungkap ZLatan dalam wawancara dengan Capello.

Leave a Reply