Icardi akui Banyak Belajar di Tim akademi Barcelona

Kunjungan Inter Milan ke camp Nou untuk menghadapi tuan rumah Barcelona dalam lanjutan fase Group Liga Champions Eropa, Kamis dinihari WIB nanti (25/10) waktu setempat bakal jadi kunjungan yang spesial bagi Mauro Icardi, karena dia pernah bermain untuk tim akademi Barcelona. Diakui pemain Argentina bahwa dia belajar banyak saat masih bermain di Barcelona.

Icardi akui Banyak Belajar di Tim akademi Barcelona

Sebagai informasi, Mauro Icardi memang pernah bergabung dengan tim akademi barcelona bahkan mengenyam pendidikan dan latihan sepakbola cukup lama bersama dengan akademi la Masia tersebut. Namun, Icardi tak lantas memutuskan untuk tetap bertahan di Barcelona dan memulai debut seniornya bersama dengan Raksasa La Liga Spanyol tersebut, dia memilh hijrah ke Serie A Italia dan bermain untuk Sampdoria.

Icardi kemudian ditebus Inter Milan pada bursa transfer musim panas tahun 2013 silam, dia berkembanga dengan sangat baik dengan raksasa Serie A Italia tersebut dan saat ini tengah bersiap untuk pertandingan Liga Champions Eropa melawan sang mantan klub, Barcelona. Diakui Icardi, bahwa periode singkatnya di tim akademi Barcelona sangat penting dalam perkembangannya sebagai pemain sepakbola.

“Bermain bagi akademi Barcelona sangat penting bagi saya dan karier saya. Saya banyak belajar di sini. Saya memulai karier saya di sini dan menghadapi mereka di Liga Champions tak diragukan lagi merupakan perasaan yang spesial dan membahagiakan. Namun, ketika saya punya kesempatan merapat ke Italia ke Sampdoria, saya tidak perlu berpikir dua kali. Itu merupakan keputusan yang tepat bagi saya dan agen saya.” Kata Icardi kepada Jurnalis.

Lebih lanjut, Icardi angkat bicara mengenai spekulasi kepindahan dirinya yang belakangan ini memang jadi perbincangan sejumlah medi Eropa.

“Saya sangat bahagia di Milan, sangat bahagia di Inter, keluarga saya juga bahagia di sini dan saya tidak punya niatan untuk angkat kaki,” tambahnya.