Inggris Libas Spanyol, Pochettino Turut Senang

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino ikut senang dengan keberhasilan tim Nasional Inggris meraih kemenangan dalam pertandingan lanjutan UEFA Nations League awal pekan ini melawan Spanyol. Sanjungan khusus diberikan pelatih asal Argentina kepada para pemain tottenham yang bermain bagus sepanjang pertandingan tersebut.

Inggris Libas Spanyol, Pochettino Turut Senang

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Inggris berhadapan dengan Spanyol dalam lanjutan kompetisi jeda Internasional, UEFA Nations League, awal pekan ini. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Wembley tersebut, tim besutan Gareth Southgate yang juga digawangi oleh sejumlah pemain tottenham hotspur seperti Eric Dier, Kierran Trippier dan Harry Kane, tampil lebih mendominasi.

Bahkan, tuan rumah sempat unggul lebih dulu dengan skor telak 3-0, sebelum kemudian keunggulan tersebut dikejar oleh timnas Spanyol dengan dua gol balasan. Tapi Inggris tetap berhasil meraih kemenangan pada akhirnya dengan skor akhir 3-2. Hasil ini membuat manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino ikut senang, karena para pemainnya juga tampil bagus sepanjang pertandingan tersebut.

Kemenangan itu juga dinilainya akan sangat bagus bagi para pemain spurs dalam hal motivasi dan kepercayaan diri selepas Jeda Internasional.

“Saya pikir mereka [pemain Tottenham] tampil luar biasa, kami sekarang bicara soal bagaimana sikap mereka yang luar biasa. Melawan Spanyol, jika anda tak bermain dengan sikap yang lebih baik dari mereka, mereka punya pemain luar biasa yang membuat anda kesulitan. Saya pikir mereka semua tampil luar biasa dan sulit mengatakan siapa yang terbaik antara Eric [Dier], atau Harry Winks atau Harry Kane atau Kieran Trippier, saya kira mereka semua brilian.”

“Motivasi bermain melawan Spanyol akan berguna untuk Tottenham, anda harus bermain dengan sikap seperti ini lalu muncullah kualitas dan talenta anda.,” demikian ujar Pochettino kepada Sky Sports.