Inggris Lolos Ke Semifinal Karena Keberuntungan

Tim Nasional Kroasia diwanti-wanti untuk waspada saat berhadapan dengan Timnas Inggris pada babak semifinal Piala Dunia 2018 ini, jika melihat performa apik Tim Arahan Gareth Southgate sejak pekan pertama. Namun, Legenda Kroasia Davor Suker Menilai bahwa Inggris tidak cukup bagus, keberhasilan mereka menuju babak semifinal bahkan menurutnya diwarnai keberuntungan.

Inggris Lolos Ke Semifinal Karena Keberuntungan

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Kroasia berhasil melangkah ke babak semifinal Piala Dunia tahun ini usai menyingkirkan tim Nasional Rusia di babak perempat final lewat drama adu penalti. Di babak semifinal nanti, Kroasia akan berhadapan dengan Skuat Arahan Gareth Southgate, Timnas Inggris.

Tentu saja, tim tiga singa adalah salah satu favorit di ajang empat tahunan ini jika melihat awal perjalanan mereka sampai ke babak semifinal. Mulai dari kemenangan besar atas Tunisia dan Panama, kemudian menyingkirkan Kolombia lewat drama adu penalti, sampai sungkurkan Swedia dengan dua gol tanpa balas di babak delapan besar kemarin.

Karenanya, Kroasia diminta untuk sangat mewaspadai tim Nasional Inggris pada pertemuan babak semifinal nanti. Terlebih faktanya skuat arahan Gareth Southgate tersebut memiliki sosok Harry Kane yang saat ini memimpin daftar top skorer sementara Piala Dunia 2018 dengan total enam gol yang dikemasnya.

Namun pandangan berbeda justru dituturkan oleh Legenda Kroasia, Davor Suker. Menurutnya, kualitas Timnas Inggris di ajang Piala dunia tahun ini cenderung biasa saja, bahkan menurutnya keberhasilan Timnas Inggris melangkah ke babak semifinal adalah keberuntungan. Hanya saja, beruntung yang dimaksud Suker adalah karena Timnas Inggris saat ini memiliki komposisi skuat yang bagus, terutama di lini serang.

“Saya menonton pertandingan Inggris lawan Kolombia di Spartak Stadium di Moskwa dan Anda beruntung. Kolombia memiliki dua peluang untuk mencetak gol keunggulan di adu penalti, jadi Anda beruntung,”

“Tapi, kenapa beruntung? Sebab Anda menginvestasikan banyak striker dan itulah yang saya sukai, Inggris saat ini. Inilah sepakbola, 11 lawan 11, 11 prajurit. Apa yang saya suka adalah Inggris ketimbang sebelumnya, tapi kini mereka sangat kuat dan kami harus menghormati mereka.” ujar Suker dikutip The Miror.

Pertandingan antara Inggris melawan Kroasia akan berlangsung pada kamis dinihari WIB Mendatang, 12 Juli 2018.