Ingin Ke Liga Champions, Arsenal Harus tampil Konsisten

Saran tersebut datang dari Kiper The Gunners sendiri, Petr Cech, dia juga meminta kepada klub untuk tidak terpaku dengan pemuncak klasemen, Chelsea, karena di belakang juga da tim-tim yang tengah berusaha mengejar gap dengan mereka. Cech beranggapan, konsistensi adalah kunci utama untuk tetap bermain di Liga Champions musim depan.

Ingin Ke Liga Champions, Arsenal Harus tampil Konsisten

Arsenal adalah salah satu langganan Liga Champions Eropa sejak tahun 2000 silam, mereka tak pernah absen di ajang tahunan tersebut, akan tetapi, tahun depan mereka terancam absen, diprediksi demikian setelah ketatnya persaingan di enam besar klasemen Premier League saat ini.

Sebagaimana diketahui, musim ini, enam tim berjuang untuk mendapatkan tiket ke ajang Liga Champions Eropa, tak lain mereka adalah Chelsea, Manchester City, Tottenham Hotspur, Arsenal, Liverpool dan Manchester United. Keenam tim bahkan memiliki peluang yang sama besarnya untuk mendapatkan tiket ke liga champions musim depan, tidak terkecuali Chelsea.

Arsenal biasanya selalu memiliki peluang yang besar untuk bermain di Liga Champions Eropa, setelah menjadi langganan kompetisi tersebut sejak tahun 2000 silam. Namun demikian, musim ini persaingan sangatlah ketat, dan kiper andalan mereka, Petr Cech menyarankan agar rekan-rekannya bisa menjaga konsistensi jika memang ingin tetap bermain di kompetisi level tertinggi di Eropa tersebut musim depan.

“Chelsea memang punya keuntungan yang besar karena berada di puncak klasemen, namun kami terus memenangkan pertandingan, hanya saja, kami tak bisa terus menatap ke depan, kami juga harus melihat ke belakang, karena tabel klasemen sangatlah rapat saat ini”

“Bagaimanapun, kami harus bisa konsisten, itulah tujuan utama, ada periode dimana kami bisa bermain sangat baik, namun kemudian dalam satu pekan, kami telan kekalahan beruntun dan bermain baik. Hal seperti itu harus dihindari, kami harus bisa memandang tiap saat pertandingan seperti pertandingan Final” Ujar Cech kepada reporter.

Leave a Reply