Ini Alasan Emre Can Tinggalkan Liverpool

Kepindahan Emre Can dari Liverpool menuju Juventus dengan status bebas transfer alias Gratis dipercaya hanya menunggu waktu saja. Ada yang mengklaim bahwa Emre Can meninggalkan Liverpool karena mendapat tawaran gaji yang lebih besar di Juventus, namun baru-baru ini terdengar klaim yang mengungkapkan alasan lain dibalik keputusan sang pemain.

Ini Alasan Emre Can Tinggalkan Liverpool

Emre Can yang bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun 2014 silam sebenarnya menjalani tahun-tahun yang cukup bagus bersama dengan Tim Marseyside. Pemain erusia 24 tahun tersebut selalu jadi andalan JUrgen Klopp di lini tengah. Namun uniknya, sejak musim panas kemarin, Emre Can selalu dikaitkan bakal meninggalkan Anfield.

Raksasa Serie A Italia, Juventus disebut-sebut sebagai destinasi Favorit Emre Can pada musim panas tahun lalu, namun faktanya yang bersangkutan tetap bertahan di Anfield. Dia kemudian kembali dikaitkan dengan Bianconneri, tapi tetap Emre Can bertahan di Liverpool. Hanya saja, uniknya sang pemain enggan menerima perpanjangan kontrak yang disodorkan tim Marseyside.

Fakta tersebut seolah-olah meyakinkan publik bahwa memang Emre Can akan meninggalkan LIverpool pada musim panas tahun ini dengan status bebas transfer alias gratis. Diyakini, dalam waktu beberapa hari ke depan, sang pemain Jerman akan meninggalkan Anfield dan merapat ke Turin.

Belakangan, muncul klaim bahwa faktor keuangan adalah dasar utama keinginan Can merapat ke Turin, sebagaimana Juventus yang dipercaya menawarkan jumlah gaji yang lebih besar ketimbang yang ia dapatkan jika menyepakati kontrak baru di Anfield. Namun, baru-baru ini ada klaim yang menyebut bahwa Can punya alasan Lain meninggalkan Liverpool.

Pemain berusia 24 tahun tersebut diklaim tidak senang dengan posisi yang ia mainkan di Liverpool. “gelandang nomor delapan” arahan Jurgen Klopp untuknya. Can disebut lebih senang jika dia ditempatkan pada posisi aslinya sebagai gelandang jangkar yang beroperasi tepat di depan bek.

Selain itu Juve juga dipandang Can lebih menjanjikan gelar di level domestik juga Eropa, dibanding terus bertahan di Liverpool.