Ini Alasan Lopetegui Panggil Gerard Deulofeu

Sang pelatih mengatakan bahwa mantan pemain didikan akademi la Masia itu telah menemukan konsistensinya di atas lapangan bersama dengan AC Milan, sehingga tidak ada alasan untuk tidak memanggil pemain yang tengah berada dalam momen terbaiknya seperti Deulofeu.

Ini Alasan Lopetegui Panggil Gerard Deulofeu

Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui telah mengumumkan 24 pemain yang akan dibawanya untuk bermain di jeda Internasional Pekan depan. Mengejutkan karena dia juga memanggil Gerard Deulofeu ke dalam skuat, setelah cukup lama mengabaikan mantan pemain Barcelona tersebut.

Ya, Pemain pinjaman dari Everton itu dipanggil ke dalam skuat La Furia Roja untuk menghadapi Israel di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 dan lawan Prancis dalam sebuah pertandingan persahabatan pekan depan. Keputusan sang pelatih Julen Lopetegui ini dianggap sedikit mengejutkan, pasalnya, dia tidak pernah memanggil Deulofeu sebelumnya.

Memang harus diakui bahwa mantan pemain didikan akademi Barcelona tersebut tengah menjalani periode yang bagus bersama AC Milan, terhitung sejak sang pemain dipinjamkan Everton pada bursa transfer musim dingin kemarin.

Pelatih Julen Lopetegui sendiri mengakui bahwa itu adalah salah satu alasan utamanya memanggil Deulofeu ke dalam skuat La Furia Roja saat ini.

“Ia adalah seseorang yang kami ketahui dengan sangat bagus dan seseorang yang tidak menemukan konsistensi di Everton, Dengan kepindahan ke Milan, ia kembali menjadi pemain penting. Ia mulai bermain di setiap pertandingan dan ia dalam periode performa yang bagus. Kami merasa ia memiliki profil yang tepat untuk terus berkembang dan membantu kami meningkatkan apa yang kami ingin lakukan.” ujar Lopetegui dikutip Tribal Football.

Gerard Deulofeu sendiri sebelumnya adalah pemain Barcelona, dia kemudian pindah ke Everton , namun karena jarang bermain, yang bersangkutan dipinjamkan ke AC Milan sejak januari lalu.

Leave a Reply