Ini alasan Manchester United Urung Gaet Yerry Mina

Everton berhasil menyalip Manchester United dalam perburuan bek Tim Nasional Kolombia, Yerry Mina, pada bursa transfer musim panas tahun ini. Padahal, sebenarnya Setan Merah sudah sangat dekat mendapatkan servis pemain berusia 23 tahun tersebut, hanya saja ada beberapa factor yang kemudian membuat mereka gagal mendapatkan servisnya.

Ini alasan Manchester United Urung Gaet Yerry Mina

Sebagaimana diketahui, Yerry Mina memang baru bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun 2017 kemarin. Namun, pada musim pertamanya atau musim 2017/18 kemarin, yang bersangkutan jarang mendapatkan kesempatan tampil lantaran kalah bersaing dengan Bek Senior Gerard Pique dan Samuel Umtiti yang lebih dipercaya mengisi jantung pertahanan tim utama oleh pelatih Ernesto Valverde.

Tak heran jika selepas berakhirnya perjalanan tim Nasional Kolombia di ajang Piala dunia 2018 kemarin, Yerry mina menuturkan rencananya untuk meninggalkan Camp Nou. Saat itu, ada raksasa Premier League, Manchester United yang dipercaya berminat terhadap servis sang pemain, menyusul kegagalan mereka mendapatkan servis Raphael Varane dari Real Madrid.

Saat dikabarkan sudah sangat dekat dengan kepindahannya ke old Trafford, Yerry mina justru bergabung dengan tim Premier league lainnya, Everton.

Dilansir Sunday Times, Manchester United sejatinya lebih dekat mendatangkan Mina ketimbang Everton. Namun ada alasan mengapa United batal meresmikan transfer Mina. Menurut laporan tersebut, alasan utama yang membuat United menolak untuk mendatangkan Mina karena Barcelona memaksa untuk memasukan klausul buyback dalam kesepakatan transfer tersebut.

Manchester United kabarnya tidak senang dengan adanya klausul itu. Pasalnya mereka tahu bahwa Mina berpotensi menjadi bek top bersama mereka, dan mereka tidak ingin upaya mereka untuk membesarkan nama MIna nantinya akan dinikmati oleh Barcelona. MU sendiri kabarnya sudah menego untuk menghilangkan klausul itu. Namun pihak Barcelona tetap bersikukuh sehingga transfer itu batal terjadi.

Di Samping itu, factor tuntutan gaji dari sang pemain juga membuat Manchester united mengurungkan niat mereka untuk menggaet Mina, pasalnya pemain kolombia itu meminta gaji yang nyaris sama dengan para pemain senior Klub.