Ini alasan Ronaldo Absen di Malam Gala UEFA

Cristiano Ronaldo sepertinya sudah diberitahu bahwa pemenang penghargaan pemain terbaik Eropa tahun ini adalah Luka Modric, bukan dirinya yang belakangan didapuk memenangi penghargaan tersebut, pasalnya Ronaldo tak hadir dalam malam seremonial yang digelar UEFA, kamis (30/08) kemarin. Namun CEO Juventus, Beppe Marotta menyebut bahwa Ronaldo punya alasan lain terkait absensinya pada acara tersebut.

Ini alasan Ronaldo Absen di Malam Gala UEFA

Sebagaimana diketahui, musim kemarin bisa dikatakan sebagai salah satu musim terbaik Cristiano Ronaldo di Real Madrid, dimana dia membawa raksasa La Liga Spanyol tersebut mencatatkan rekor sebagai tim pertama dalam sejarah yang memenangkan trofi Liga Champions Eropa dalam tiga musim secara beruntun. Ronaldo memang tak berhasil mencetak gol di laga final melawan Liverpool, tapi yang bersangkutan mengoleksi 15 gol sepanjang kompetisi.

Tak heran jika dia dianggap sebagai kandidat kuat pemenang penghargaan pemain terbaik Eropa pada malam gala yang digelar UEFA kamis malam (30/8) waktu setempat. Namun sayangnya, penghargaan tersebut justru diberikan kepada gelandang Real Madrid, Luka Modric sementara Ronaldo sendiri tidak hadir dalam acara tersebut.

Terkait dengan hal ini, CEO Juventus Beppe Marotta mengungkapkan alasan absennya Ronaldo pada acara itu. Dia juga sepakat Ronaldo lebih layak memenangkan penghargaan pemain terbaik Eropa tahun ini.

“Saya dapat mengatakan itu adalah keputusan pribadi untuk tidak datang dan Ronaldo membuatnya lebih awal hari ini, Kami ingin menghormati itu. Sejauh yang kami ketahui, kami sangat kecewa karena Ronaldo tidak menerima trofi [pemain terbaik Eropa]. Ini untuk pertunjukan di Liga Champions dan bukan Piala Dunia, jadi kami berpendapat Ronaldo lebih pantas mendapatkannya.”

“Saya tidak perlu protes dengan keputusan juri, tetapi jika saya memilih, saya akan memilih Ronaldo. Saya tidak mengatakan itu karena dia adalah pemain kami, tetapi sebagai pencinta sepakbola,” kata Marotta, seperti dikutip Sky Sport Italia.