Ini Alasan Utama Emre Can Pilih Gabung Juventus

Gelandang Jerman, Emre Can telah resmi bergabung dengan Juventus, namun apa alasan utama dibalik keputusan mantan pemain Bayern Munchen tersebut sampai saat ini masih jadi perbincangan. Nah, Emre Can sendiri kemudian angkat bicara terkait dengan keputusannya itu.

Ini Alasan Utama Emre Can Pilih Gabung Juventus

Sebagaimana diketahui, Juventus telah mengumumkan keberhasilan mereka mendaratkan Gelandang Jerman, Emre Can pada bursa transfer musim panas tahun ini. Terhitung sejak Jum’at, 22 JUni 2018, pemain berusia 24 tahun tersebut resmi jadi bagian dari Juventus.

Dengan fakta bahwa kontraknya dengan Liverpool telah berakhir sejak beberapa pekan yang lalu, tentu saja artinya Emre Can bergabung dengan Juventus lewat status bebas transfer alias Gratis. Seharusnya, dengan status bebas transfer, Can punya banyak opsi, mengingat tentu saja banyak klub yang menginginkan servis pemain berdarah Turki ini.

Tapi pada akhirnya, Can memutuskan untuk bergabung dengan Juventus, dimana keputusannya ini kemudian jadi tanda tanya bagi sejumlah pihak. Nah, yang bersangkutan sendiri mengungkapkan bahwa dia sudah mengidolakan Juventus sejak masih kecil dan sudah mengikuti perjalanan bianconneri sejak lama.

“Saya datang ke Juve karena ini adalah klub yang besar. Saya mengikuti [perjalanan] klub ini sejak masih kecil dan mereka adalah tim yang [kerap] memenangkan gelar. Itulah mengapa saya ingin [ke Juve] dan cocok dengan mereka,”

“Dahulu ketika masih kecil, pelatih lawas saya selalu mengatakan bahwa saya – yang masih berusia enam tahun – bakal bergabung ke Juve. Sekarang saya ada di sini! Saya tak pernah melupakan hal itu dan saya sangat senang bisa berada di sini. Saya berharap bahwa bersama Juve, kami memiliki periode yang hebat dan memenangkan banyak gelar!” tutur Can, seperti dilansir laman resmi klub barunya.

Emre Can sendiri masih belum mampu menembus skuat Jerman pada ajang Piala dunia 2018.