Ini Dia Kunci Sukses Tottenham Menurut Hugo Lloris

Penjaga gawang sekaligus Kapten Manchester United, Hugo Lloris, baru-baru ini menuturkan kunci kesuksesan Tottenham Hotspur selama beberapa tahun terakhir. Meski harus diakui bahwa Produktivitas Harry Kane memegang andil besar, namun menurut Lloris, penyerang Inggris tersebut bukan kunci utamanya.

Ini Dia Kunci Sukses Tottenham Menurut Hugo Lloris

Dalam dua tahun terakhir ini, Tottenham Hotspur memang tampil konsisten. Mereka sanggup bersaing di tabel atas klasemen Premier League, bahkan musim kemarin berhasil finish di posisi kedua pada klasemen akhir, yang mana itu adalah pencapaian terbaik klub sejak bergulirnya era Premier League.

Dalam dua tahun terakhir tersebut juga, Striker muda Harry Kane mencatatkan performa yang cenderung brilian. Dalam dua edisi terakhir Liga primer Inggris, Kane selalu mampu mencetak gol lebih banyak dari pemain manapun, sehingga yang bersangkutan pun mendapatkan penghargaan sebagai top skorer.

Berkat performa apiknya yang berlanjut musim ini tersebut, Spurs masih mampu berthan di empat besar klasemen sementara, bahkan sudah dicap sebagai enam tim besar di Premier League saat ini. Hanya saja dalam pandangan Lloris, bukan Harry Kane sosok kunci dalam kegemilangan Spurs belakangan ini, lantas siapa orangnya?

“Kami sudah membuktikan bahwa kami adalah satu tim yang solid. Tetapi, tim yang kuat memang membutuhkan waktu yang tepat untuk menyatu, itulah kebutuhan yang paling mendasar, Pada pertandingan ini, Son yang mencetak gol, pada pertandingan lain, Kane, besok kami tak tahu siapa lagi. Memang normal fokus kepada pencetak gol, tetapi itu bukan hanya tanggung jawab mereka,”

“Dibalik pemain-pemain itu, ada banyak kerja keras tim dan saya lebih suka fokus pada hal itu daripada rekan individu. Meskipun para pencetak gol sudah melakukan tugas mereka dengan baik, tetapi semua ini berawal dari seluruh pemain.” ungkap Lloris dikutip dari tribalfootball.