Ini Dia Motivasi Zidane Kepada Para Pemain Madrid saat Jeda

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo , mengungkapkan motivasi dalam pidato singkat yang dituturkan Zidane saat jeda pertandingan final Liga Champions Eropa melawan Juventus minggu kemarin. Diungkap bintang Portugal, bahwa pidato singkat tersebutlah yang menjadi cikal bakal kemenangan Madrid di Cardiff.

Ini Dia Motivasi Zidane Kepada Para Pemain Madrid saat Jeda

Pada pertandingan final yang berlangsung di Cardiff City stadium, Wales, pada minggu dinihari WIB (04/06) kemarin, awalnya Real Madrid ditekan beberapa kali oleh Juventus pada sepanjang babak pertama. Kendati berhasil unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak Cristiano Ronaldo, tapi tim arahan Zinedine Zidane kebobolan hanya selang tujuh menit kemudian oleh gol indah Mario Mandzukic.

Di babak kedua, Real Madrid tampil jauh lebih baik, sedangkan Juventus seperti tidak memiliki gairah lagi untuk mencetak gol balasan. Tiga gol tambaha digelontorkan Casemiro, Cristiano Ronaldo dan marco Asensio di sepanjang 45 menit babak kedua yang kemudian membawa Los Blancos keluar sebagai kampiun Liga Champions Eropa untuk kali kedua secara beruntun dan yang ke-12 dalam sejarah mereka.

Menurut Cristiano Ronaldo, Pidato Singkat Zidane saat jeda babak pertama memainkan peran Krusial dalam keberhasilan timnya memenangkan pertandingan final tersebut. terlepas dari itu, Cristiano Ronaldo juga berterima kasih kepada para fans yang terus menyuarakan dukungan mereka sejak awal musim ini.

“Saya sudah siap akan hal ini. Kami telah memenangkan hal besar pada akhirnya. Zidane memberikan kami pep talk, ia sangat percaya pada diri kami. Ia tahu kami sangatlah bagus dan kami menunjukkan bahwa kami memang sangat bagus. Ini adalah akhir musim yang impresif. Kami mengakhirinya dengan sangat baik dan saya senang. Kami adalah tim pertama yang memenangkan Liga Champions dua tahun beruntun dan saya mencetak dua gol.”

“Ini adalah rekor lain dan para pemain pantas menerimanya. Saya pun begitu karena saya mencetak dua gol dan menutup musim sebagai topskor di Liga Champions. Terima kasih pada para fans atas dukungan yang mereka tunjukkan sejak awal musim,” ungkapnya.

Trofi Liga Champions Eropa sendiri menjadi trofi kedua bagi Real madrid sepanjang kampanye musim 2016/17, sebelumnya mereka telah berhasil meraih trofi juara La Liga Spanyol.